Seriusi Calon Bupati HST, Rozanie Gaungkan Gerakan Dingsanak Kita Jua

MEMBIDIK kursi Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2021-2026, Akhmad Rozanie Himawan Nugraha benar-benar serius. Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalsel ini pun mulai menggalang dukungan dan siap menerjunkan relawan dalam laga gengsi pilkada serentak 2020 mendatang.

ANGGOTA DPRD Kabupaten Banjar yang merupakan caleg terpilih DPRD Kalsel hasil Pemilu 2019 ini, makin intens melancarkan gerakan bertagline Dingsanak Kita Jua atau saudara kita juga.

Para relawan Rozanie atau Zani ini pun mulai turun ke masyarakat HST, terutama menyapa warga desa yang ada di kabupaten itu. Modal Rozanie untuk maju berlaga dalam suksesi 2020 untuk perebutan kursi Bupati HST terbilang cukup.

Partai Nasdem sendiri termasuk tiga besar hasil Pemilu 2019 dengan empat kursi di DPRD HST. Kini, tinggal menjalin kongsi politik dengan parpol lain untuk memenuhi syarat ambang batas parpol pengusung di Pilkada 2020 nanti.

BACA : Dukung Save Meratus, Rozanie Siap Dampingi Bupati HST HA Chairansyah

Gerakan  Dingsanak Kita Jua, yang dilancarkan para tim think-tank  Rozanie telah mempromosikan politisi muda Nasdem sebagai tokoh muda HST berlatar belakang politisi dan pengusaha.

Tokoh pemuda HST, Taufik Rahman mengungkapkan beberapa relawan terus mendorong agar Akhmad Rozanie bisa berkontestasi dalam pemilihan bupati mendatang.

“Dalam rapat sepekan terakhir ini, kami cukup intens menggelar pertemuan di Kota Barabai. Rata-tara tokoh pemuda menyambut positif wacana Rozanie untuk mencalonkan diri sebagai Bupati HST demi meneruskan estafet kepemimpinan daerah,” tutur Taufik Rahman kepada jejakrekam.com, Rabu (10/7/2019).

BACA JUGA : Di Bawah Bayang Korporasi, Nasib Pegunungan Meratus HST Tergantung Suksesi 2020

Menurut Ketua KNPI HST ini, sebagai tokoh muda, Rozanie terbilang cukup moncer dalam karier politiknya, ditambah kemapanannya secara ekonomi bisa menjadi modal untuk berlaga di kontestasi Bumi Murakata.

“Kalau bicara pengalaman politik, tentu tak perlu diragukan lagi, Akhmad Rozanie sudah teruji ditambah figurnya yang religius,” tutur Taufik.

BACA LAGI : Diadukan LBH GP Ansor ke Polisi, Bupati HST : Saya Taat Hukum!

Warga Kabupaten Banjar, Samsul Bahri mengatakan telah mengenal sosok Rozanie selama berkiprah di DPRD Banjar, terbilang vokal bahkan dipercaya menjadi Ketua Pansus Hak Angket yang menoreh sejarah parlemen di Kota Martapura.

“Jadi, secara langsung, tentu Rozanie juga menghormati yang lebih tua. Walaupun kami hanya orang desa atau kampung, ternyata Pak Rozanie tetap menghormati,” ucap Samsul Bahri dalam testimoninya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS