Kapolres Tabalong Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Aman dan Damai

KAPOLRES AKBP Hardiono mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi agar tetap aman dan damai. Ajakan ini disampaikannya usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Mapolsek Kelua, Rabu (10/7/2019).

TABALONG dapat aman bukan karena kapolres atau Polri, melainkan karena kerja kita semua. Kerjasama antara Polri, TNI, dan masyarakat,” ujar AKBP Hardiono.

Pihaknya siap untuk ditegur apabila ada personelnya yang dalam menjalankan tugas terlihat menyimpang dari ketentuan yang berlaku. “Mohon kami dikoreksi, ditegur dan diingatkan agar Polres Tabalong tetap berjalan pada jalur tugas yang diamanahkan,” ujarnya.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang bertindak sebagai pemimpin upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara membacakan amanat Presiden RI, mengatakan pemerintah berharap Polri dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusianya guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang makin kompleks. “Polri harus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis,” ujarnya.

Pemerintah juga berharap Polri dapat terus meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat sehingga dapat tercipta pelayanan publik yang modern, mudah, dan cepat. Termasuk meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini, diberikan penghargaan dalam bentuk sepeda sebagai apresiasi atas dedikasi di masyarakat bagi Bhabinkamtibnas Brigadir Deny Iriyanto, Babinsa dari Kodim 1008/Tanjung Serda Defi Tri Sasono, dan kades Suparmin.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Andi Oktaviani