ACT

Banyak Pengendara tak DIsiplin, Dishub Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

0 130

BELASAN petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin turun ke jalan dalam mewujudkan ketertiban lalu lintas berkendara. Hal ini dilakukan sebagai upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

TARGET operasi ini dilakukan di simpang empat tower booster PDAM, Jalan Mayjend Soetoyo S dan simpang empat Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Kepala Dishub Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik menyebut, akan mengefektifkan seluruh kegiatan penertiban berlalu lintas. Sebab, ia menilai aktifitas jalan di ibukota Kalsel ini mulai ‘crowded’ alias penuh sesak.

BACA: Dituding Ilegal, Dishub Banjarmasin Tutup Parkir RSUD Ulin

“Seringkali sudah saya sebutkan dan katakan bahwa panjang jalan di Banjarmasin tidak pernah bertambah. Tetapi jumlah kendaraan terus bertambah,” ucapnya.

Walhasil, Dishub pun melakukan beberapa treatment, dengan melakukan manajemen rekayasa lalu lintas untuk mengurangi belokan atau u-turn. Hingga menjadikan jalan satu arah.

Ichwan menilai, dari kegiatan ini ternyata tidak menunjukkan sikap disiplin bagi pengendara. Untuk itu, dirinya mengakui sangat perlu melakukan sosialisasi bahwa berlalu lintas dalam berkeselamatan itu penting.

Menurutnya, tak hanya sekadar cepat atau mengemudi itu hebat, tetapi menjaga keselamatan adalah utama bagi pengendara. “Karena dengan kita berhati-hati, bisa menjaga diri sendiri dan keselamatan orang lain. Jadi, slogan saya ingin pulang dengan selamat itu yang kami utamakan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.