Pipa PDAM Kotabaru Patah, Layanan Air Bersih Terganggu

PASCA jebolnya Waduk Tirawan di Kecamatan Pulau Laut, Kotabaru, tak hanya mengakibatkan banjir juga menyebabkan dua pipa distribusi air leding milik PDAM Kotabaru, patah. Alhasil, penyaluran air bersih ke rumah pelanggan pun terganggu.

INFORMASI ini disampaikan Putra Syairi dari PDAM Kotabaru di grup facebook PDAM Kotabaru dan Media Forum Pelanggan yang menyebutkan terjadi gangguan distribusi air leding pada Sabtu (8/6/2019), terutama untuk wilayah layanan inslatasi pengolahan air (IPA) Gunung Sari, Gunung Ulin, Gunung Relly, Gurung Perak, Gunung Pemandangan dan IPA Gunung Tirawan.

“Untuk sementara waktu pendistribusian air mengalami gangguan karena tersumbatnya aliran air akibat tingginya curah hujan di beberapa hulu Intake PDAM Kotabaru. Demikian pemberitahuan  ini kami sampaikan atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” tulis Putra Syairi dalam akun FB dikutip jejakrekam.com, Sabtu (8/6/2019).

BACA : Waduk Tirawan Jebol, Desa Gunung Sari Kotabaru Direndam Banjir

Tanggapan beragam pun disuarakan warga Kotabaru, seperti Annur To yang berharap agar bisa segera normal kembali pelayanannya. Sedangkan, Putra Syairi menyebutkan saat ini petugas dalam tahap penanganan di lapangan, yang akan memperbaiki instalasi yang terganggu dan diharapkan air cepat mengalir.

BACA JUGA : Kepegawaian, Pertanahan, Pendidikan Laporan Terbanyak Diterima Ombudsman

Sementara itu, Iwan, warga Gunung Sentral Kotabaru mengakui ada beberapa wilayah yang terganggu saluran air bersihnya, akibat pipa distribusi miliki PDAM Kotabaru patah.

“Untuk wilayah kota, air leding masih lancar. Cuma ada beberapa wilayah yang terganggu sejak Sabtu (8/6/2019) ini. Ya, memang akibat banjir dan tingginya curah hujan yang terjadi belakangan ini di Kotabaru,” ucap Iwan.(jejakrekam)

 

Penulis Balsyi
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time