Sukseskan Libur Lebaran, PT Jasa Raharja Berikan Peralatan Keamanan Lalu Lintas

BANJARMASIN- Untuk ikut mensukseskan momen libur lebaran di Banua, PT Jasa Raharja Cabang Kalsel memberikan bantuan peralatan keamanan lalu lintas kepada Polda Kalsel.

PEMBERIAN bantuan peralatan keamanan ini terdiri atas 30 Brikade, 200 Traficon, 50 helm dan 50 jas hujan yang dilakukan secara simbolis dalam kegiatan Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Intan 2019”, Selasa (28/05/2819) di Halaman Polda Kalsel Banjarmasin.

“Selain memberikan bantuan peralatan keamanan, kami juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik atas klaim kecelakaan dari masyarakat selama momen libur lebaran,” ungkap Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kalsel M Zulham Pane.

BACA: Triwulan I 2019, PT Jasa Raharja Kalsel Bayarkan Santunan Hingga Rp 5,5 Miliar

Pelayanan terbaik yang dimaksud salah satunya adalah selama momen libur lebaran pelayanan klaim kecelakaan PT Jasa Raharja Cabang Kalsel tetap dibuka. Bahkan jika berbagai persyaratan pembayaran klaim dapat dilengkapi segera oleh ahli waris maka pembayaran klaim dapat dilakukan makismal 1×24 jam.

“Pada Tahun 2019 ini PT Jasa Raharja Kalsel kurang lebih menyiapkan anggaran untuk pembayaran klaim mencapai Rp 23 Miliar. Dengan rincian untuk klaim kematian kami akan memberikaan kepada ahli waris sebesar Rp 50 juta dan untuk kecelakaan biaya pengobatan akan ditanggung oleh kami,” tambahnya.

BACA JUGA:2018, Santunan Korban Meninggal Dunia Jasa Raharja Kalsel Rp 15,2 Miliar

Untuk menekan jumlah kecelakaan di momen libur lebaran di Tahun 2019 ini PT Jasa Raharja Kalsel sudah melakukan berbagai langkah prefentif. Baik itu dengan penyebaran ratusan spanduk himbauan di seluruh Kapolsek hingga UPTD dan juga ikut berpartisipasi menyiapkan posko siaga bekerjasama dengan Kepolisian dan Dinas Kesehatan.

“Kami optimis lah dengan berbagai cara yang sudah dilakukan tadi dapat berbanding lurus untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas pada momen libur lebaran kali ini. Khususnya untuk kecelakaan lalu lintas jalur darat yang masih menyumbang persentase kecelakaan terbesar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza