Bangunan Eks Pasar Burung Mantuil Diamuk si Jago Merah

0

USAI shalat Tarawih, warga Jalan Tembus Mantuil, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin dikejutkan datangnya api. Si jago mengamuk hingga melahap satu bangunan bekas Pasar Burung di belakang SDN Basirih 8, dekat Ponpes Al-Aminah, Selasa (28/5/2019) malam, sekitar pukul 20.47 Wita.

WARGA setempat dibantu puluhan armada pemadam kebakaran meluncur ke lokasi untuk menjinakkan api. Raungan sirene dari armada BPK bersahutan di lokasi kejadian. Seiring itu pula mesin pompa diturunkan dengan semprotan air bersumber dari sungai yang terdapat di lokasi kejadian, mengepung segala sisi lokasi kebakaran.

Relawan pemadam kebakaran pun berjibaku untuk memadamkan api yang terus berkobar hebat. Hingga langit di kawasan Jalan Tembus Mantuil, tampak memerah di tengah gelapnya malam. Lebih dari 45 menit, api baru bisa dijinakkan oleh barisan pemadam kebakaran.

BACA : Mulai Masuki Musim Kemarau, Ancaman Kebakaran Patut Diwaspadai

Imam, anggota Rescue 911 Banjarmasin kepada jejakrekam.com di lokasi kejadian mengungkapkan belum didapat data pasti berapa jumlah bangunan yang terbakar, karena suasana gelap. “Untuk sementara, memang satu bangunan yang terbakar. Selebihnya, masih didata pihak berwajib,” ucap Imam.

Begitu api berhasil dipadamkan, proses pendinginan pun dilakukan pemadam kebakaran. Mereka menyemprot ke sumber api yang masih menyala dan mengeluarkan asap. Sementara, aparat Polsek Banjarmasin Selatan pun juga tiba di lokasi untuk melakukan pendataan, dan meminta keterangan dari para saksi dan warga sekitar.

BACA JUGA : Sering Picu Kebakaran, PLN Akhirnya Tertibkan Jaringan Listrik Pelanggan

“Alhamdulillah, dalam musibah kebakaran tidak ada laporan korban jiwa. Memang, bangunan itu berada di bekas Pasar Burung Mantuil,” kata Imam lagi.

Sementara itu, Ketua 17 Kelurahan Mantuil mengungkapkan untuk sementara ada satu bangunan yang hangus terbakar. Sedangkan, ada satu bangunan yang hampir separuh dijilat api. Musibah kebakaran ini tak meluas, karena warga dan pemadam kebakaran sigap memadamkan si jago merah agar tak melalar ke bangunan lainnya.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.