Makam Datu Kelampayan Direhab, Masyarakat : Terima Kasih Paman Birin 

RATUSAN warga Desa Kelampayan Tengah Kecamatan Astambul Kabupaten Banjar, menyambut hangat kedatangan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk sahur bersama,  Jumat (24/5/2019) subuh.

SAMBUTAN hangat warga desa  berpenduduk 2.042 jiwa ini tidak lepas dari  perhatian Paman Birin atas teralisasinya harapan besar masyarakat terkait pemugaran Makam Syech Muhammad Arsyad Al Banjari.

BACA: Sahur Bersama, Gubernur Ajak Warga Jaga Kerukunan Umat Beragama

Rahmani, tokoh masyarakat yang juga panitia pelaksana dakwah dan sahur bersama Paman Birin, atas nama warga  mengucapkan terima kasih dan syukur kesediaan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel memenuhi undangan warga.

Komitmen Paman Birin  merehab Makam Datu Kelampayan telah dibuktikan. Di mana pembangunan makam ulama besar Banua itu saat ini  telah memasuki tahap pertama. “Semoga pemugaran Makam Datu Kelampayan yang didesain seperti Taj Mahal di India akan terwujud berkat bantuan Paman Birin dan jajaran,” doanya.

Masyarakat juga mendoakan  Paman Birin dan keluarga panjang umur, sehat wal afiat, dimurahkan rezeki dan senantiasa dalam  perlindungan Allah. Rahmanj juga  menyampaikan aspirasi terkait kondisi bangunan Langgar Nurul Hidayah  tempat di mana silaturahmi berlangsung agar Paman berkenan membantu.

BACA JUGA: ASN Pemprov Kalsel Turut Doakan Kepergian Ustadz Arifin Ilham

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam kesempatan itu menitip pesan agar warga Kelampayan tetap memelihara persatuan dan dan persaudaraan. Gubernur juga mengutarakan komitmen  untuk melanjutkan rehab pembangunan Makam Datu kelampayan secara bertahap.

Pada sahur bersama itu, Paman Birin memenuhi secara langsung aspirasi warga berupa bantuan uang pribadi Rp 10 juta untuk fasiltas  Langgar Nurul Hidayah, serta bantuan untuk kegiatan pengajian jemaah ibu dan pengajian jemaah pria.

Dalam sahur bersama masyarakat seperti biasa  Paman Birin didampingi Unsur Forkopimda,  Pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel. Turut hadir para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda, Kades Kelampayan Tengah, dan pengurus Langgar Al Hidayah.(jejakrekam)

Penulis Fahri (Biro Humpro Kalsel)
Editor Fahriza