Arema Rebut Tiket Semfinal Piala Presiden, Ambisi Kalteng Putra Kandas

0

AMBISI Kalteng Putra untuk memperoleh kemenangan di leg kedua di laga semifinal Piala Presiden di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (5/4/2019), harus terkubur. Laskar Isen Mulang ini harus mengakui keunggulan Arema FC.

SEJAK peluit babak pertama ditiup wasit Nusur Fadilah, Kalteng Putra penuh semangat untuk bermain penuh di hadapan fans fanatiknya yang memenuhi stadion 17 Mei Banjarmasin. Mereka langsung melakukan penyerangan. Mereka banyak menyerang lewat sisi sayap kiri yang dihuni Pahabol.

Namun asyik menyerang, skuad asuhan Wesley Gomes DE, membuat Kalteng Putra malah kebobolan. Arema FC yang memainkan tempo menyerang. Hinga, terjadi kemelut di muka gawang serta adanya bola liar yang langsung dilakukan sundulan cepat dari Dedik Setiawan. Walhasil, pada menit 10 berhasil merobek jala gawang Kalteng Putra yang dijaga Riki Pambudi. Gol pembuka pemain bernomor punggung 27 ini membuat Arema FC unggul sementara.

BACA : Tatap Piala Presiden, Martapura FC Rekrut Dua Pemain Asing

Unggul sementara, Arema FC rupanya memainkan tempo permainan yang terus menyerang. Bahkan, skuad asuhan pelatih Milomir Seslija terus menembus pertahanan anak asuh Wesley Gomes De Oliviera. Terbukti, melalui sontekan dari pemain Arema FC Johan Farizi, usai terjadi kemelut di kotak penalti Kalteng Putra membuat Arema FC mengubah skor jadi 0-2 di menit 20.

Merasa ketinggalan 0-2, rupanya semangat pemain Kalteng Putra tidak memudar. Mereka terus juga melakukan penyerangan, namun rupanya dewi portuna tidak berpihak.

BACA JUGA: Harumkan Indonesia, Dua Pemain Barito Putera Dikasih Bonus Rp 100 Juta

Di menit 42, dengan kembali terjadinya kemelut di depan gawang rupanya dimanfaatkan pemain Arema FC Riky Kayame. Akhirnya, skor 0-3 hingga pluit panjang ditiup tanda babak pertama berakhir membuat Arema FC unggul.

Memasuki babak kedua, baik Kalteng Putra maupun Arema FC mengganti beberapa pemainnya. Tim ingin mendapatkan tenaga baru untuk melakukan penyerangan. Serangan demi serangan terus dilakukan Kalteng Putra, dan beberapa kesempatan emas rupanya tidak berpihak.

Gempuran demi gempuran pun dilakukan Arema FC. Namun kuat nya pertahanan lini belakang, hingga peluit babak kedua ditiup gol balasan dari Kalteng Putra tidak ada tercipta. Dengan demikian, Arema FC memastikan satu tiket masuk ke laga Semifinal Piala Presiden 2019.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.