Danrem Seleksi Ratusan Calon Tamtama di Sidang Parade 

0

RATUSAN calon tamtama angkatan Tahun 2019, diseleksi ketat melalui ujian sidang parade  yang digelar di Makorem 101/Ant Banjarmasin, Jumat (5/3/2019).   

PENGGODOKAN tingkat akhir di panitia daerah (panda) tersebut, merupakan syarat awal untuk dapat mengikuti ke tahap dan jenjang seleksi berikutnya.

Komandan Koren (Danrem) 101/Ant, Mohammad Syech Ismed, menegaskan, Sidang Parade Cata PK TNI AD Gel I TA 2019 Panda Korem 101/Ant ini merupakan penentuan awal untuk memilih calon prajurit berkualitas.

BACA: Jelang Pemilu, Polri dan TNI Harus  Bersinergi dalam Menjalankan Tugas

Bagi peserta yang lulus sesuai standar kelulusan yang ditentukan di sidang parade tingkat Sub Panda, maka selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Panda dan tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Kodam VI Mulawarman.

“Apa yang diputuskan dalam sidang pemilihan ini harus menjadi perhatian peserta sidang. Sehingg dalam pemilihan calon benar-benar berorientasi kepada kualitas sesuai norma dan persyaratan yang ditentukan,” Sebut Danrem.

Disebutkan, seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD yang dilaksanakan sekarang, merupakan salahsatu kegiatan penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personil TNI AD. “Hasil yang dicapai dari kegiatan penerimaan calon tamtama PK ini, secara kuantitas maupun kualitas akan berpengaruh langsung bagi pembangunan kekuatan TNI AD, tegasnya.

BACA JUGA: Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syech Ismed Bertemu FKPD Banjarmasin

Adapun peserta calon tamtama yang berjumlah 249 orang tersebut diseleksi setelah pertengahan Bulan Maret lalu, lolos adimistrasi, tes kesehatan dan jasmani hingga masuk ke tahap sidang parade tingkat panda Korem 101/Ant untuk menuju tahap penentuan selanjutnya.

Kegiatan tersebut juga disaksikan, Waaspers Kasdam VI Mulawarman, Irdya Pers, Kasrem dan para Kasi 101/Ant serta panita Werving sub Panda Korem 101/Ant (jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.