FPTI Kalsel Bersiap Tuan Rumah Kejurnas Kelompok Umur 2019

FEDERASI Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kalimantan Selatan mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kelompok Umur XIV pada Juli 2019 di Banjarmsin.

ORGANISASI cabang olahraga (cabor) ini menggodok persiapan ini dalam rapat kerja daerah (Rakerda) FPTI Kalsel 2019 di Hotel Rodhita Banjarbaru, Sabtu (30/3/2019). Rakerda ini dihadiri 13 FPTI kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan.

Dalam arahannya, Ketua FPTI Kalsel Fathurrahman berharap agar segala persiapan untuk menjadi tuan rumah kejurnas XIV benar-benar matang, sehingga bisa menjadi tolak ukur pembinaan cabor tersebut di Kalsel dan berskala nasional.

BACA : Di Kejurnas XVII Solo, Atlet Panjat Tebing Kalsel Tertahan di Peringkat Kelima

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi FPTI Klsel, Abdul ‘Gharoe’ Latif mengakui ada dua agenda nasional yang harus disiapkan organisasi para atlet panjat tebing ini.

“Selain Kalsel siap menjadi tuan rumah Kejurnas Kelompok Umur XIV pada Juli 2019 nanti. Kami juga mempersiapkan para atlet dan pelatih serta ofisial untuk menghadapi Pra PON 2019 panjat tebing yang akan berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan pada September nanti,” kata Abdul ‘Gharoe’ Latif kepada jejakrekam.com, Sabtu (30/3/2019).

BACA JUGA : Masuk Final, Firdan Sabet Medali Perunggu di Kejurnas Panjat Tebing Riau

Untuk mempersiapkan dua agenda nasional itu, pria yang akrab disapa Gharoe ini mengatakan FPTI Kalsel akan memuktahirkan program pelatihan dengan memanggil pelatih nasional untuk datang ke Kalsel.

“Tentunya, kami harus menyamakan program yang diterapkan di seluruh FPTI yang ada di Kalsel. Bagaimana pun, Kalsel sekarang menjadi salah satu provinsi yang terus mengembangkan olahraga panjat tebing. Bahkan, Kalsel termasuk salah satu penyumbang atlet panjat tebing nasional,” tandas Gharoe.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time