Jadi Duta Sasirangan Digital, Taqy Malik Siap Promosikan Kain Banua

0

TAQIYUDDIN Malik atau yang lebih dikenal dengan nama Taqy Malik, seorang hafiz atau penghafal Alquran yang seringkali mengunggah video hafalan ayat-ayat suci di Youtube channelnya. Niatnya, untuk memotivasi anak-anak muda di seluruh Indonesia agar semangat untuk menghafal Alquran.

TAQY Malik pun akhirnya dinobatkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai Duta Digital Ambasador Sasirangan dalam pembukaan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2019 di kawasan Menara Pandang, Siring Tendean, Banjarmasin, Rabu (6/3/2019) malam.

Ibnu Sina pun memberikan pesan kepada pemuda kelahiran Banjarmasin ini untuk memperkenalkan kain sasirangan ke kancah nasional, bahkan internasional dengan memberikan jaket beserta syal sasirangan.

“Saya titip, tolong digunakan terus jaket ataupun syal sasirangan di beberapa kesempatan. Sebagaimana Ambassador atau Duta Sasirangan Digital,” ucap walikota.

BACA :  Di Atas Tongkang, Cakra Khan Pukau Penonton Opening BSF 2019

Sementara itu, Hafiz Quran Taqy Malik yang tertarik terhadap seni membaca Alquran kelas empat SD ini mengaku menjadi sebuah penghargaan dan kehormatan sebagai warga Banua atas diberi kepercayaan sebagai Duta Sasirangan Digital.

“Dengan dijadikannya saya sebagai Duta Digital Ambasador, insya Allah bisa memperkenalkan sasirangan Banjarmasin ke kancah dunia,” kata Taqy Malik.

BACA JUGA :  Wagub Kalteng Puji BSF, Sekdaprov Kalsel Ingin Kain Sasirangan Mendunia

Dia berpesan kepada kawula muda agar terus memberikan inspirasi kepada sesama. Sebab, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain.

Maka dari itu, dirinya berharap warga Banua akan tumbuh untuk menginspirasi orang lain. “Bukan hanya mumpuni dalam bidang dunia. Tetapi juga dalam urusan akhirat,” ujarnya.

Dalam gelaran BSF 2019, Taqy Malik menilai sangat luar biasa. Sebab, dirinya sempat bertanya kepada Walikota Ibnu Sina mempersiapkan kegiatan tahunan dalam waktu empat bulan. “Itu waktu yang sangat sempit. Tetapi tidak mengecewakan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.