Mainkan Evan Dimas Cs, Barito Putera Siap Jajal PSS Sleman

MENATAP turnamen Piala Indonesia 2019, PS Barito Putera siap menjajal PSS Sleman dalam lanjutan laga 32 besar yang mempertemukan klub dari semua kasta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Laskar Antasari bakal menjamu tim Super Elang Jawa itu di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (23/1/2019) besok.

AJANG yang dulu bernama Copa Indonesia itu dijadikan Barito Putera untuk memainkan skuad barunya, seperti Evan Dimas, Bayu Pradana, Yakob ‘Yazha’ Sayuri, Muhammad Affandi Yusuf serta Andri lbo.

Asisten Pelatih PS Barito Putera Andre Ramawi memastikan anak asuhnya itu dalam kondisi siap tempur saat bentrok dengan juara Liga 2 2018 itu, saat kick off yang dimulai pukul 16.00 Wita di Stadion Demang Lehman, Martapura.

BACA :  Bertengger di Peringkat 5 Grup Timur, Martapura FC Kini Tatap Piala Indonesia

“Tidak hanya pemain baru yang telah resmi direkrut Barito Putera. Dalam laga menuju 16 besar,  pemain andalan Barito Putera lainnya seperti Rizky Pora, Samsul Arif dan lainnya menampilkan permainan yang menarik dan sportif,” ucap Andre Ramawi dalam konferensi pers di Stadion Demang Lehman, Martapura, Selasa (22/1/2019).

Andre mengatakan semua skud Barito Putera yang akan diterjunkan di lapangan hijau telah berkomitmen untuk menjunjungi tinggi sportivitas, serta memberikan terbaik bagi Barito Putera dan pendukung.

BACA JUGA :  Berburu Pemain Andal, Resmi Bayu Pradana Berseragam Barito Putera

Di tempat yang sama, Pelatih Fisik PSS Sleman, Komarudin optimitis timnya bisa meladeni Barito Putera meski berada di kandang lawan. Terlebih, skuad yang dikapteni Bagus Nirwanto akan mempersembahkan terbaik bagi PSS Sleman dalam laga Piala Indonesia 2019 ini.

Komarudin menambahkan untuk materi pemain yang akan diturunkan versus Barito Putera, ada 16 pemain di antaranya lima pemain baru rekrutan manajemen.

“Saya yakin anak-anak akan bermain total dalam menghadapi Barito Putera,” ucap Komarudin.

Misi bertandang ke Kalsel pun diungkapkan sang pelatih ini, tidak muluk-muluk PSS Sleman harus bisa mencuri poin di kandang Barito Putera. “Ya, minimal bisa seri,” kata Komarudin, menanggapi formasi pemain anyar dan lawas yang dipasang lawannya, Barito Putera.

BACA LAGI :  Evan Dimas Datang, Samsul Arif Pilih Bertahan di Barito Putera

Meski dari segi persiapan diakui Komarudin cukup kurang. Hal ini dikarenakan PSS Sleman baru menyabet tiket promosi ke Liga 1 Indonesia 2019, setelah menjuarai Liga 2 2018.

“Baru 10 hari, kami bisa mengumpulkan tim. Yang pasti, anak-anak akan bermain all out dan sportif di Stadion Demang Lehman nanti, saat berhadapan dengan Barito Putera,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi GS