Ruko Sarang Walet di Teluk Dalam Kembali Diamuk Si Jago Merah

0

RUKO bermotif catur merah putih di Jalan Sutoyo S tepatnya berada di samping Komplek H Hasan gang Warga 2 RT 22 RW 02 Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin, kembali terbakar, Rabu (16/1/2019) sore, sekitar pukul 17.49 Wita.

BANGUNAN yang pernah berfungsi ganda menjadi gudang minuman keras, barang elektronik dan sarang walet ini, kembali diamuk api. Diduga percikan api berasal dari arus pendek atau korsleting listrik, hingga membuat kepulan asap keluar dari jendela ruko itu.

Pantauan jejakrekam.com di lapangan, warga Teluk Dalam dan sekitar pun berhamburan menuju ke lokasi kebakaran. Tak lama, tiba armada pemadam kebakaran. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga mengepung bangunan dengan semprotan air dari berbagai sisi.

Untungnya, api bisa dipadamkan tak sampai satu jam. Api dinyatakan berhasil dijinakkan sekitar pukul 18.15 Wita. Relawan pemadam kebakaran pun melakukan pendinginan bangunan.

Akibat kebakaran ini, arus lalu lintas di seputar Jalan Sutoyo S, terhubung ke arah Pelabuhan Trisakti dan pusat kota sempat macet total.

Sejumlah relawan BPK gabungan yang ditemui jejakrekam.com, mengungkapkan memang di bagian dalam bangunan itu masih terdapat botol minuman keras serta tercium bau minuman.

BACA :  Ruko Diduga Gudang Miras di Sutoyo S Terbakar

“Ya, ada beberapa botol minuman keras masih ada di dalam ruko. Bangunan ini juga pernah terbakar pada Desember 2017 lalu,” ucap seorang relawan BPK gabungan Banjarmasin.

Dari bangunan ruko berlantai tiga ini diduga masih menjadi gudang penyimpanan miras berbagai merek. “Memang, sebelumnya ruko ini menjadi gudang miras. Sekarang, setahu saya dijadikan sarang burung walet,” kata Frajaisme, anggota relawan Rescue 911 Banjarmasin.

Sementara itu, Ketua RT 22 Kelurahan Pelambuan, Rahman mengungkapkan api pertama kali terlihat dari lantai dua ruko, hingga menjalar ke lantai tiga.

BACA JUGA :  Waspada! Awal Januari, Kebakaran dan Puting Beliung Beruntun Landa Banjarmasin

Sejumlah saksi mata di lapangan pun membenarkan api diduga akibat korsleting listrik dari lantai II ruko tersebut. Selanjutnya, usai pendinginan, petugas Polsek Banjarmasin Barat dan Polresta Banjarmasin tiba di lokasi dan langsung memasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.