LPTQ Wadah Pengembangan dan Pembinaan Dakwah

0

GUNA memantapkan pembinaan dan pengembangan tilawatil Qur’an, LPTQ Kalsel menggelar rapat koordinasi LPTQ tahun 2018 di Hotel Western, Banjarmasin, Kamis (13/12/2018).

KETUA LPTQ Kalsel Haris Makkie mengungkapkan, tujuan rakor untuk mengkoordinasikan seluruh kegiatan yang ada di LPTQ Kalsel serta kabupaten dan kota.

“Serta untuk terus menyatukan visi dan misi pengurus LPTQ. Kami juga mengavaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan selama ini, baik STQ maupun MTQ,” katanya.

Pihaknya juga mengakomodir pikiran-pikiran positif dalam rangka pengembangan organisasi agar lebih baik lagi.

BACA : Membanggakan, Sofia Mawaddah Ukir Prestasi di MTQ Internasional Maroko

Diakui Sekdaprov Kalsel ini, keberadaan LPTQ agar bisa menjadi sarana yang sangat potensial untuk melakukan syiar Islam melalui pembinaan mental dan spiritual umat. LPTQ bukan sekedar wadah pengembangan tilawatil Qur’an, tetapi juga diarahkan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dakwah.

Saya berharap yang jelas Kalsel betul -betul dapat menjadi wahana untuk membudayakan baca Alquran, kita ingin dimana, setiaap Kampung dan Desa seperti masa-masa dulu,dimana habis magrib ramai-ramai membaca Alquran , dan ini sudah kita koordinasikan dengan BKPMRI, ujarnya.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalsel Noor Fahmi berharap agar selalu terjalin sinergitas pengurus provinsi dengan kabupaten dan kota, sehingga keberadaan LPTQ dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kalsel memiliki qori dan qori’ah yang mampu bersaing dengan daerah lain. LPTQ Kalsel agar terus melakukan pembibitan dan pembinaan di setiap kabupaten dan kota. Hal tersebut agar bakat dan kemampuan mereka dapat terus dikembangkan dan ditingkatkan,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.