Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Sehari-hari  

TIM penggerak PKK Kabupaten Barito Utara,  melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Bapeda Litbang, Kamis (6/12/2018).  Dalam kegiatan ini, puluhan anggota PKK turut serta, selain itu panitia juga mengundang penceramah yang didahului pembacaan syair maulid Nabi Muhammad SAW.

KETUA tim penggerak PKK Barut, Hj Sri Hidayati Nadalsyah mengatakan, penyelenggaraan peringatan maulid nabi adalah program PKK yang dikoordinir Pokja 1, yaitu pengamalan Pancasila.

Adapun tema Maulid Nabi kali ini, adalah mari bersama aktualisasikan suri tauladan Rasulullah dalam kehidupan bangsa dan tumbuhnya Indonesia lebih sejahtera aman dan damai.

BACA : Di Barito Utara, Terdeteksi Enam Pengidap HIV/AIDS

Menurutnya, peringatan maulid nabi pada hakekatnya merupakan wujud penghormatan yang dalam kepada Nabi Muhammad SAW. Beliau bukan saja seorang nabi dan rasul Allah, tetapi menjadi dan pembawa ajaran Islam yang beliau sampaikan telah mengubah wajah dunia dan peradaban ke arah yang lebih baik, lebih manusiawi dan lebih beradab dibandingkan dengan waktu waktu sebelumnya.

Dikatakannya,  bagi kaum muslimin, Nabi Muhammad diakui sebagai contoh dan teladan yang terbaik bagi umat manusia. Pada diri beliau terpancar kecerdasan yang luar biasa kepribadian yang agung akhlak yang mulia dan kepemimpinan yang tegas namun bijaksana.

Sebelumnya, Di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga dilaksanakan  maulid Nabi Muhammad di Musholla dikomplek perkantoran tersebut.

Selain syair maulid juga laksanakan ceramah agama dibawakan oleh ustadz H Rusmasi Lc dan Marjuan. Dimana dalam peringatan itu puluhan ASN dilingkungan dinas setempat juga undangan turut memadati acara tetsebut.

Sementara kepala dinas PUPR mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan rutin diadakan.hal tersebut karena wujud rasa syukur atas apa yang sudah dicapai selama ini. Terlebih dalam peringatan juga bukti umatnya mengenang dan tentu saja mengambil hikmahnya. “Sengan semangat peringatan maulid nabi kita ambil hikmahnya untuk menjadi tauladan dalam menjalani kehidupan sehari hari,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza
Anda mungkin juga berminat
Loading...