Menanti Tausyiah UAS, Sejak Sore Jamaah Padati Masji Raya Sabilal Muhtadin

SEJAK sore hingga Maghrib, Banjarmasin masih diguyur hujan. Namun, warga Kalimantan Selatan justru tetap bersemangat untuk menyaksikan langsung tabligh akbar yang dihadiri penceramah kondang, Ustadz Abdus Somad (UAS) yang berlangsung di Ruang Induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Senin (3/12/2018) malam.

RUAS jalan utama menuju masjid terbesar di Kalsel yakni Jalan RP Suprapto dan Jalan Jenderal Sudirman pun telah dipenuhi ribuan jamaah. Ada yang berjalan kaki, dan kebanyakan menggunakan sepeda motor dan mobil, hingga parkiran di Masjid Raya Sabilal Muhtadin tampak penuh.

Ada beberapa  kantong parkir yang disediakan panitia untuk mengantisipasi membludaknya jamaah yang datang. Terlihat di sepanjang Jalan Bali, R Suprapto, dan kawasan lainnya.

BACA : Rindu Lantunan Menyentuh Habib Syech, Tahun Depan Giliran Ustadz Somad

Kebanyakan jamaah ‘diharuskan’ mengenakan busana putih-putih. Tak hanya dari Banjarmasin, beberapa jamaah asal luar kota seperti Banjarbaru, Amuntai, Martapura, dan lainnya turut meramaikan tabligh akbar dalam rangka penggalangan dana pembangunan asrama tahfiz quran Yayasan Amanah Umat Banua.

Hal ini terlihat saat panitia membagikan kotak amal untuk diisi para jamaah. Berdasar skedul, selepas shalat Isya berjamaah, perhelatan tabligh akbar digelar.

BACA JUGA : Rabu Sore Nan Sejuk di Lapangan Murjani Banjarbaru

Dimulai dengan pembacaan syair Maulid Habsyi dari Ashiddiq, yang dipimpin Abdurrahman Sidik al Minsyawi. Kemudian, juara ketiga MTQ Internasional di Turki 2017, Muhammad Rizqon akan membacakan ayat-ayat suci Alquran.

Puncaknya, Ustadz Abdul Somad yang dikenal dengan tegas namun juga kocak akan memberi tausyiah. Dilanjutkan dengan penggalangan dana, serta doa akan ditutup oleh ulama kharismatik Banjarmasin , KH Syaifuddin Zuhri. Diperkirakan dari rangkaian acara baru berakhir pada pukul 24.00 Wita.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Fahriza