ACT

Saat Hujan Lebat, Api Hanguskan Rumah dan Asrama Santri Darussalam

0 248

API yang datang di tengah guyuran hujan mengejutkan warga Desa Antasan Senor Ilir, Martapura, Kamis (11/10/2018), sekitar pukul 13.00 Wita. Amukan si jago merah ini pun mengakibatkan Asrama Santri Pondok Pesantren dan rumah warga tersisa puing hitam.

UNTUNGNYA api bisa cepat dikepung petugas pemadam kebakaran gabungan dari Martapura dan Banjarbaru di Desa Antasan Senor Ilir RT 06 RW 03, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar itu.

Ahmad Syarif, anggota BPK Pasar Papan mengungkapkan awal api yang membesar itu diduga berasal dari rumah warga Desa Antasan Senor Ilir bernama Khairil. “Rumah itu berbahan kayu, sehingga api cepat menjalar ke banguna lainnya,” kata Ahmad Syarif kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Syukurnya lagi, saat kebakaran terjadi, hujan sedang turun lebat, sehingga api dengan mudah cepat dipadamkan. “Untungnya, tidak menjalar ke tempat lain dan makin membesar,” ucap Syarif.

Menurut Syarif, berdasarkan data yang dikumpulkan, lokasi kebakaran di Gang  Binjai, Desa Antasan Senor, Kecamatan Martapura Timur pada pukul 13.10 Wita. Selain itu, menghanguskan dua unit rumah dan satu asrama. Korban terdampak sebanyak tiga kepala keluarga (KK) dengan 37 jiwa.

Rinciannya, rumah atas nama Khairil Anwar (3 jiwa), Rusadah (8 jiwa), Ikin (4 jiwa) dan Asrama Santri Ponpes Darussalam yang dihuni 21 jiwa.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.