Poster Raksasa Parpol Terkelupas, Angin Ribut ‘Amuk’ Gambut dan Landasan Ulin

0

HUJAN deras disertai angin kencang seperti angin puting beliung melanda kawasan Gambut, Kabupaten Banjar hingga menyasar ke wilayah Landasan Ulin, Banjarbaru, pada Senin (10/9/2018) sekitar pukul 13.00 Wita.

AKIBAT hujan yang datang mendadak, ditambah angin yang berputar membuat sejumlah papan reklame bergoyang di Jalan Achmad Yani Km 15, Gambut. Bahkan, baliho bando sempat terlepas dari rangkanya, hingga berkibar dan nyaris terjatuh di ruas jalan protokol tersebut.

Warga Banjarbaru, Ibnu pun menceritakan kejadian itu. Menurut dia, saat melintas di ruas Jalan Achmad Yani, Gambut, hujan begitu derasnya turun. Saking derasnya, angin sempat membawa poster raksasa salah satu iklan parpol.

“Ngeri sekali anginnya. Kami takut rangka baliho bando itu roboh, apalagi melintas di atas jalan. Tentu kami khawatir sekali. Apalagi, hari itu mendadak gelap seperti malam saja, dengan hembusan kencang angin,” kata Ibnu, bercerita kepada jejakrekam.com Senin (10/9/2018).

Kanit Reskrim Polsek Gambut Ipda H Ruspandi yang dihubungi jejakrekam.com, membenarkan peristiwa itu. Ia mengabarkan hujan deras disertai angin memang membuat poster raksasa yang tertancap di rangka baliho bando, hendak terlepas.

“Usai angin ribut, baliho itu sudah dilepas oleh petugas dari DPD Gerindra Kalsel. Kejadiannya sekitar pukul 13.30 Wita,” kata Ruspandi.

Ia menceritakan hujan deras disertai angin berputar seperti puting beliung itu, tak hanya terjadi di wilayah Gambut, namun menyasar ke wilayah Landasan Ulin, sekitar pukul 16.00 Wita.

“Akibatnya, ada beberapa rumah warga yang rusak parah. Tepatnya di Jalan Kurnia, Landasan Ulin, tembus Jalan Pelita atau berada di belakang Bakso Aulia,” kata Ruspandi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.