Peduli Lombok, PMI Banjarmasin Donasikan Rp 60 Juta

PALANG Merah Indonesia (PMI) Cabang Banjarmasin menyerahkan donasi untuk korban bencana gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) berupa uang Rp60 juta dan pakaian layak pakai, di kantor PMI Cabang Banjarmasin Jalan S Parman Banjarmasin, Sabtu (1/9/2018).

PENYERAHAN dilakukan langsung Ketua Tim Penggalangan Dana H Aftahuddin kepada Ketua PMI Cabang Kota Banjarmasin H Rusdiansyah secara simbolis, disaksikan sejumlah pengurus.

Ketua PMI Banjarmasin H Rusdiansyah mengatakan, penyaluran bantuan dari PMI akan secepatnya diserahkan ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). “Ya, bisa melalui rekening atau langsung ke Lombok NTB. Paling tidak dalam satu hari ini sudah sampai bantuan tersebut,” tutur Rusdiansyah yang juga Kadis Perhubungan Provinsi Kalsel ini.

Wakil Ketua Tim Penggalangan Dana H Aftahuddin menyebutkan dana terkumpul melalui relawan dan tim KSR, PMR di sejumlah sekolah, pasar, dan masyarakat umum lainnya. “Ya, alhamdulillah dana terhimpun Rp 60 juta dan pakaian layak pakai juga sangat banyak,” ujar pengusaha gula dan tepung ini.

Ia mengungkapkan bantuan murni dari masyarakat. “Penggalangan dana ini sebagai bentuk membiasakan anak-anak berpartisipasi untuk korban bencana alam,” bebernya.

Pengumpulan selama 15 hari, dan terkumpul kemudian di koordinasikan dengan PMI pusat. “Kami juga mengirim relawan PMI yang bergabung dengan tim provinsi, untuk membantu di Lombok NTB,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Afdi NR
Editor Fahriza