Longsor, Sisi Jalan Sengaji Hulu di Muara Teweh Ambruk

0

JALAN protokol wilayah perkotaan Sengaji Hulu RT 19 Kota Muara Teweh,  sejak tadi malam terjadi longsor. Akibatnya bibir jalan terjadi kemiringan dan hampir ambruk. 

APALAGI di wilayah longsor itu diatasnya ada beberapa buah bangunan dan dikhawatirkan juga ambruk bila tidak diantisipasi atau perbaikan Dinas PUPR.

Eeng warga setempat terkejut begitu bangun pagi,  melihat kondisi depan rumahnya terjadi kemiringan,  sehingga lokasi nampak semen trotoar hampir ambruk,  begitu juga turap beton disamping juga miring.

Menurutnya,  kemiringinan bangunan sebelumnya telah terjadi beberapa hari lalu. Puncaknya tadi malam terjadi longsor hingga mengalami penurunan hingga mencapai 70 centimeter. Apalagi wilayah tersebut tiap hari dilalui kendaraan bermotor.

“Kalau tidak cepat dilakukan perbaikan, maka keadaan tambah parah,  apalagi turap dibawahnya yang terbuat dari beton juga ambruk, “kata E eng.

Dijelaskannya,  untuk kerusakan ini juga pihaknya sangat kawatir bila tidak ditangani secara cepat karena lokasinya juga di perkotaan yang notabene wilayah padat penduduk.

Pantauan di lokasi wilayah ini memang Sebelumnya telah terjadi longsor, tapi sempat dilakukan perbaikan,  akan tetapi rusak kembali sebab pondasi turap longsor kembali. Sehingga seluruhnya terjadi miring. Bila masalah ini dibiarkan,  maka ditakutkan akan lebih parah bisa membawa korban.

“Saya sudah melihat kondisi ini sudah sejak beberapa hari,  tapi hari ini longsor itu tambah parah. Dan letaknya lagi di perkotaan, ” kata Aman warga yang melintas.(jejakrekam) 

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.