Dirgahayu

Lepas Burung Dara, Ada 256 Stand, Kalsel Expo 2018 Dibuka Paman Birin

KALSEL Expo 2018 dibuka secara resmi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor di Lapangan Murjani Banjarbaru, Jumat (31/8/2018). Kegiatan yang menjadi ajang pameran aneka produk krearif dan khas Kalimantan Selatan diikuti sejumlah stand kabupaten/kota khususnya Dekranasda berlangsung hingga 4 September 2018.

SEUSAI memotong untai pita bunga dan melepas burung dara didampingi Wakil Gubernur Rudy Resnawan, Gubernur Sahbirin Noor menyatakan, kegiatan ini dari tahun ke tahun mengalami  peningkatan. Untuk Kalsel Expo 2018 yang merupakan agenda tahunan ke-18, “Baik secara kualitas maupun kuantitas Kalsel Expo 2018 makin meningkat,” ucap Sahbirin kepada wartawan.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengklaim peningkatan dapat terlihat dengan banyaknya stand pameran yang tersedia. Hal itu, menurut dia, membuktikan minat ikut membuka stand pameran pada Kalsel Expo 2018 betul-betul meningkat.

Sedangkan, Kepala Dinas Perdagangan Kalsel, Birhasani selaku ketua panitia pelaksana mengungkapkan tema Kalsel Expo 2018 adalah  ‘Bergerak!! Ayo ke Kalsel’. Dia juga mengklaim telah terjadi peningkatan ekonomi masyarakat, dengan hadirnya 256 stand dan diisi beragam acara.

Sementara itu, berdasarkan pantauan pada Kalsel Expo 2018 ini  tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, pada tahun sebelumnya terlihat keikutsertaan daerah lain luar Kalimantan Selatan. Misalnya pada Kalsel Expo 2016  diikuti juga SKPD dari luar Kalimantan Selatan dengan total  214 stand.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS