Perkuat Infrastruktur Partai, Nasdem Banjarmasin Mulai Petakan Basis Kekuataan Massa

0

DAFTAR pemilih tetap (DPT) yang telah ditetapkan KPU Kota Banjarmasin dalam rapat pleno di Swissbell Hotel Borneo, Senin (20/8/2018), jadi acuan bagi parpol untuk memetakan kekuatan massa pendukungnya, khususnya di lima daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2019

KETUA DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin, HA Zainuddin Djahri mengatakan DPT yang memuat 423.392 pemilih tersebar di lima kecamatan akan jadi patokan dalam memperhitungkan langkah yang diambil partainya, terutama mendulang suara sebanyak-banyaknya dalam pesta lima tahunan itu.

Diakui Zainuddin, strategi dalam pencapaian ini dengan memperkuat infrastruktur ataupun jaringan Partai Nasdem. Menurut dia, sebagus apapun parpol dalam menyusun strategi pemikiran tanpa ditopang oleh infrastruktur, maka akan sia-sia.

“Infrastruktur ini merupakan langkah partainya untuk mencapai sasaran yang diinginkan. Sama halnya seperti pemerintahan Jokowi dalam membangun infrastruktur. Kami pun juga harus memperkuat infrastruktur yang diutamakan,” ucap Zainuddin Djahri kepada wartawan, di Banjarmasin, Senin (20/8/2018)

Pengusaha konstruksi ini menerangkan, caleg yang didaftarkannya di Kota Banjarmasin dari semua dapil telah terpenuhi, totalnya sebanyak 45 orang. “Jadi, 100 persen sudah terpenuhi. Sedangkan untuk keterwakilan perempuan bervariabel dengan capaian 38 persen,” kata mantan calon Wakil Walikota Banjarmasin ini.

Zainuddin juga menargetkan, Partai Nasdem  bisa diperoleh minimal satu fraksi di DPRD Banjarmasin dari hasil Pemilu 2019 nanti. “Sebelumnya, kami hanya dapat satu kursi dari dapil Banjarmasin Timur. Jadi, minimal lima kursi untuk bisa membentuk satu fraksi di DPRD Banjarmasin,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.