Kunjungi Warga Binaan, Bupati Barito Utara Berikan Al-Quran

0

DALAM ranga memperingati HUT Kemedekaan RI ke-73, Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama Ketua DPRD, Kepala SKPD, Camat Teweh Tengah mengunjungi Lapas Klas II Muara Teweh.

DALAM anjangsana itu, bupati menyerahkan secara simbolis kitab suci umat Islam yakni Al-Quran, kitab suci agama nasrani Injil dan kitab suci bagi agama lainnya.

Tidak hanya sampai disitu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Barut ini juga mengalokasikan bagi warga binaan yang berasal dari Barut untuk biaya pengobatan atau perawatan gratis di RSUD Muara teweh.

Bupati juga membantu pembuatan sumur bor dalam kapasitas besar yang dapat memenuhi kebutuhan keparluan air dengan jumlah penghuni yakni 323 orang.

Kepala LP klas II Muara Teweh, Sarwito menguapkan terimakasih atas perhatian pemkab yang meluangkan waktu untuk berkunjung dan melihat secara langsung keberadaan penghuni warga binaan. “Bupati juga membantu membuat sumur bor. Ini merupakan usulan yang disetujui dengan kapasitas yang besar,” jelasnya.

Ia mengatakan Lapas Muara Teweh memerlukan beberapa fasilitas sebagai pendukung. Apalagi penghuni sudah over kapasitas. “Selain itu,  warga binaan juga memerlukan pelatihan dan bimbingan,  agar nantinya selepas bebas dari LP mereka dapat kembali ke tengah masyarakat dengan keterampilan,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.