Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FISIP ULM Gelar KKN di Kecamatan Jejangkit

0

BUPATI Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani membuka secara resmi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

PEMBUKAAN kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Jejangkit ini, dihadiri Camat Jejangkit, Dekan, Wakil Dekan I FISIP ULM, Kepala Dinas Pertanian Batola, Ketua Karang Taruna Kalsel, Ketua Karang Taruna Batola, serta Kepala Desa-Kepala Desa. KKN ini diikuti 133 mahasiswa.

Bupati Batola Hj Noormiliyani berpesan agar mahasiswa bisa bersinergi dengan program Hari Pangan Sedunia (HPS) Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Jejangkit, serta dapat membantu meningkatkan komunikasi partisipatoris masyarakat dalam kerangka pemberdayaan ketahanan pangan di kawasan lahan rawa.

Dekan FISIP ULM Prof Asmu’i mengharapkan para mahasiswa KKN Ilmu Komunikasi ULM dapat berkontribusi terhadap terselenggaranya Hari Pangan Sedunia (HPS).

“Semoga mahasiswa bisa berkontribusi maksimal, sawah-sawah di Jejangkit, jika dimaksimalkan bisa menjadi penyangga pertanian di Kalimantan Selatan,” kata Asmu’i.

Camat Jejangkit Rusdiansyah mengucapkan terima kasih kepada ULM yang bersedia menempatkan mahasiswa KKN di Jejangkit untuk menopang HPS.

“Kami mengucapkan selamat datang di Jejangkit. Di sini tentu berbeda dibanding daerah tinggal masing-masing, baik kondisi alam, air dan sebagainya. Semoga seluruh mahasiswa bisa menyesuaikan diri,” ujarnya.

Diungkapkannya, HPS akan digelar Oktober nanti, dan akan menghadirkan tamu-tamu besar. “Presiden Jokowi, Sekjen FAO, dubes dari kurang lebih 38 negara, rencananya akan hadir,” beber Rusdi.

Ia berharap para mahasiswa bisa membantu program-program pemerintah daerah untuk menyukseskan HPS. Kehadiran mahasiswa di Kecamatan Jejangkit juga diharapkan dapat memotivasi masyarakat lokal untuk bisa melanjutkan studi di ULM setelah lulus Sekolah Menengah Atas.(jejakrekam)

Penulis Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.