Tawarkan Fasilitas Bintang Lima, Jannah Tour & Travel Hadir di Banjarmasin

0

TINGGINYA animo masyarakat Banua yang ingin menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah membuat Jannah Tour & Travel yang memiliki kantor pusat di Jakarta mengepakkan sayap bisnisnya ke Banjarmasin.

BERALAMAT di Jalan Ahmad Yani Km 4,5, biro perjalan umrah ini siap memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu Allah yang hendak berangkat ke tanah suci.

“Kantor kami berbasis di Jakarta dan kami sudah melakukan ekspansi di tiga kota, seperti Jakarta, Surabaya dan Banjarmasin,” kata Manager Marketing Jannah Tour & Travel, Bayu Sutrisno.

Ia membocorkan, sejak berdirinya Jannah Tour & Travel pada November lalu atau dalam kurun waktu sembilan bulan pihaknya sudah memiliki sekitar 700 jamaah dimana pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan berbeda dengan yang lain. “Jadi, kita hanya menggunakan fasilitas hotel bintang lima,” katanya.

Lantas bagaimana untuk harga? Bayu mengatakan sudah sesuai dengan fasilitas dan mengikuti aturan dari Kementerian Agama dimana harga yang dibandrol mulai Rp 26 juta.

“Kami punya prinsip bahwa umrah ini adalah perjalanan yang memang tidak bisa dilakukan hanya sekadar mencari profit. Selain itu, kita punya pelayanan yang benar-benar membawa jamaah sebagai tamu Allah. Kita hanya memfasilitasi dan memfokuskan jamaah untuk beribadah,” jelasnya.

Ia pun mengaku prihatin akibat banyaknya masyarakat Indonesia yang dirugikan oleh travel agent yang tidak bertanggung jawab. Namun ia berani memberi garansi bahwa Jannah Tour and Travel ini berbeda dengan travel agent lainnya. “Travel ini dimiliki  sejumlah artis papan atas. Di antaranya, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Irfan Hakim, Prilly Latuconsina, Ricky Harun, dan Herfiza Novianti,” sebutnya.

Para artis papan atas ini, lanjutnya tidak akan mungkin mengorbankan nama baik mereka untuk merusak kepercayaan masyarakat. Hal inilah yang mendasari biro perjalanan umroh ini terbentuk.

Menurutnya, di Indonesia banyak pengusaha bisnis tour and travel yang hanya mengejar keuntungan tanpa mencerdaskan para jamaahnya. Padahal, masyarakat ataupun calon jamaah harus diberikan pengetahuan yang benar mengenai umrah. Yakni bukan hanya mengejar harga murah, namun lebih pada khusyuk beribadah kepada Allah SWT. “Sebab, tidak ada yang bisa menjamin seseorang bisa umrah untuk kedua kalinya,” sambungnya.

Namun, sayangnya masih banyak pengusaha travel yang menjual harga murah dengan spekulasi tinggi. Padahal, itu sangat berpotensi merugikan masyarakat. “Dengan kehadiran Jannah Tour and Travel dapat menjadi agen yang mampu mencerdaskan masyarakat terkait haji dan umrah,” harap Bayu.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.