Lebih Humanis, AMPG Kalsel Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

0

ANGKATAN Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel menghelat buka puasa bersama yang dihadiri anak-anak yatim piatu di kediaman Penasihat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel, Taufik Effendi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin, Sabtu (26/5/2018).

KETUA AMPG Kalsel Troy Satria mengungkapkan sebagai makhluk sosial, memang sudah seharus berbagi dengan sesama. Seperti halnya yang dilakukannya bersama anak yatim piatu. “Ya, itulah dari AMPG. Memang dalam setiap tahun AMPG terus mengadakan safari Ramadhan bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Ini rutin diadakan di 13 kabupaten/kota, selain itu kami juga mengadakan sahur on the road,” kata Troy Satria kepada wartawan.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Kalsel, Supian HK mengaku ditunjuk mewakili Ketua Umum DPD Golkar Sahbirin Noor untuk menghadiri buka puasa bersama di kediaman Taufik Effendi. Ketidakhadiran Sahbirin yang akrab disapa Paman Birin merupakan Gubernur Kalsel disebabkan untuk melakukan program menanam padi di Sungai Batang, Kabupaten Banjar.

“Meluruskan kepadatan agenda gubernur, karena sebagai pejabat daerah, ketua partai dan pembina partai. Pada khususnya kita dibagi. Nah, di sini Paman Birin sedang membaur dengan masyarakat di Sungai Batang dalam program menanam padi,” ujar Supian HK.

Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut. Ia pun berharap ditahun kedepan nanti bisa kembali digelar untuk anak yatim piatu dengan dana yang diberikan oleh Ketua DPD Golkar Kalsel tersebut.

“Meskipun kecil, tetapi bermanfaat. Tidak mungkin orang mengenal banyak kepada Paman Birin, Supian dan Troy, tetapi sejauhmana orang bahagia karena kami, meskipun kecil nilainya,” kata Supian HK.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.