Meraih Nilai Tertinggi di UNBK, Lima Pelajar Mendapat Bantuan Rp 28 Juta

PERINGATAN Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan pada 2 Mei 2018 menjadi kado istimewa bagi 5 siswa yang berprestasi di  Banjarmasin. Pasalnya, mereka memperoleh bantuan dari Gubernur Kalsel untuk peraih nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tertinggi di Kalsel yang diserahkan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di Balaikota, Senin (2/5/2018).

DALAM apel gabungan yang dihadiri ASN dan pelajar, Pemkot Banjarmasin juga memberikan penghargaan kepada 32 tenaga pendidik yang terdiri dari guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi di tingkat Kota Banjarmasin.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengungkapkan, bantuan yang di berikan kepada lima siswa berprestasi ini masing-masing mendapat Rp 28 juta.  “Bantuan tersebut bisa dibilang sebagai beasiswa, untuk mereka melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi,” ucapnya.

Ibnu berharap, dengan adanya bantuan ini bisa memacu semangat dan motivasi siswa, agar kedepannya prestasi bisa lebih ditingkatkan.

“Banjarmasin kini menjadi barometer pendidikan di Kalsel, mudah-mudahan sarana dan prasarana terpenuhi serta dukungan diperkuatnya para pengajarnya,” ujarnya.

Ia mengatakan tema  Hardiknas 2018 ini adalah  Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Hal tersebut,  tantangan yang tengah dihadapi para era distrupsi dan secara khusus mengangkat sub tema Hardiknas tahun 2018 Membumikan Pendidikan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia.

“Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, mari kita bergandeng tangan demi kejayaan tanah air dalam semangat Hardiknas, Saya ucapkan selamat dan terima kasih untuk semua pendidik, tenaga pendidik, peserta didik, pengiat dan pencinta dunia pendidikan,” pungkasnya.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Fahriza