Ingin Naik ke Tipe A, Menpan RB dan Asrena Polri Evaluasi Kinerja Polda Kalsel

0

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur dan Asisten Perencanaan (Asrena) Polri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo, Senin (23/4/2018), bertandang ke Mapolda Kalsel di Banjarmasin. Kunjungan dalam rangka studi kelayakan Tipologi Polda Kalsel tahun 2018.

MENPAN RB Asman Abnur mengatakan, pihaknya sedang melakukan evaluasi terhadap empat Polda, yakni Kalsel, Kalteng, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Jambi.

“Evaluasi terkait kinerja, pelayanan publik, serta inovasi. Saat ini Polda Kalsel tipe B dan Kapoldanya bintang satu, apakah nanti naik ke tipe A yang Kapoldanya bintang dua, itu sasarannya. Tapi melihat sejauhmana Polda Kalsel bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya,” katanya.

Serta, lanjut Asman Abnur , inovasi- inovasi pelayanan publiknya, apakah pelayanannya sudah berbasis ITE atau belum. “Kalau kami lihat, sudah banyak inovasi yang dilakukan Polda Kalsel, misalnya dalam pembuatan SIM, simulatornya, ada aplikasi serta SKCK yang sudah terintegrasi dengan kabupaten/kota di Kalsel,” ucapnya.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengungkapkan, Polda Kalsel sudah berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Senada itu, Asrena Polri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, pihaknya sudah mendukung Polda Kalsel dalam melakukan berbagai upaya dan inovasi dalam meningkatkan kinerjanya. “Menpan RB sangat mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja kepolisian. Layanan yang terutama adalah bagi masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.