Berada di Sarang Bonek, Barito Putera Sukses Tundukkan Persebaya 2-1

PERTARUNGAN sengit Barito Putera kontra Persebaya berakhir dengan kepala tegak para pemain asuhan Jacksen F Tiago. Laskar Antasari pun berhasil menundukkan tim Bajol Ijo di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4/2018). Meski skor tipis 2-1, momentum ini menjadi langkah baik bagi Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 musim 2018.

BARITO Putera lebih dulu mengancam saat laga baru lima menit bergulir. Pemain naturalisasi Gavin Kwan Adsit melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, namun belum menemui sasaran.

Pendukung tim tuan rumah bersorak terlebih dahulu unggul pada menit ke-18, bermula dari umpan terobosan Nelson Alom, tendangan Abu Rizal tidak dapat dihalau oleh kiper kubu lawan, Aditya Harlan. Tim berjuluk Bajul Ijo tersebut mengawali pertandingan dengan meyakinkan.

Hanya perlu 10 menit bagi Laskar Antasari untuk menyamakan kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Nazar Nurzaidin dituntaskan dengan baik oleh Douglas Packer. Sambil menjatuhkan badan, ia melepaskan sundulan akurat. Bola mengarah ke tiang dekat dan tak mampu dibendung kiper Miswar Saputra, skor 1-1.

Iklan Samping 300×250

Persebaya hampir unggul lagi dua menit kemudian. Namun, striker David Da Silva menyia-nyiakan momentum emas yang ia dapat. Sepakan rekrutan anyar Bajul Ijo itu melebar dari gawang.

Jual beli serangan terus dilancarkan kedua tim. Tapi hingga 45 menit pertama berakhir, skor 1-1 tidak berubah.Bola banyak bergulir di t engah pada awal paruh kedua. Persebaya dan Barito Putera sama-sama terus berupaya untuk menguasai pertandingan.

Bertanding di hadapan puluhan ribu suporter Persebaya, yang dikenal militan Bonek, malah membuat armada Jacksen F Tiago kian bersemangat. Buktinya, tim berjuluk Laskar Antasari itu berhasil mengembalikkan keadaan di menit ke-70.

Berawal dari sebuah skema serangan balik cepat yang menghasilkan umpan terobosan, Gavin Kwan Adsit mengirimkan umpan silang dari sayap kanan. Bola melewati kiper Miswar Saputra dan mengarah kepada Paulo Sitanggang. Berhadapan dengan gawang kosong, Paulo mendorong bola dengan kaki kirinya ke tiang dekat dan menjadikan skor 1-2.

Di sisa waktu pertandingan, Persebaya terus mendominasi. Meski demikian, penampilan disiplin pertahanan tim tamu membuat Bajul Ijo gagal menghasil kan gol penyama kedudukan.Hingga paruh kedua selesai, Barito Putera berhasil mempertahankan keunggulan. Laskar Antasari mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-1.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi G Sanusi
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.