JAPNAS Dorong Pengusaha Lokal Lebih Maju

0

KETUA Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Provinsi Kalimantan Selatan terpilih H Risdianto Haleng berkomitmen untuk mendorong lebih banyak pengusaha lokal untuk lebih maju.

RISDIANTO Haleng menyampaikan hal itu kepada wartawan usai pembukaan kegiatan Pelantikan Pengurus Wilayah JAPNAS Kalsel Masa Bakti 2018-2023, Kamis (5/4/2018) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

“JAPNAS hadir di Kalsel bukan hanya untuk menjadikan pengusaha lokal naik kelas menjadi pengusaha nasional, tapi hingga di tingkat global,” beber pengusaha perminyakan ini.

Untuk bisa mendorong pengusaha lokal bermental global, Haleng mengaku akan melakukan berbagai upaya, salah satunya mendorong hadirnya inkubator bisnis untuk mengkader para pengusaha lokal siap bertransformasi menjadi pengusaha global.

“Di inkubator bisnis nantinya kita tidak hanya membantu mereka dalam menyempurnakan produk dan jasanya agar siap untuk ke pasar global, tapi juga membantu mereka menyiapkan dari sisi legalitasnya,” tambah mantan Caleg DPR RI Partai NasDem ini.

Haleng pun memastikan JAPNAS bukan hanya akan hadir dalam lingkup Kalsel, namun juga akan dibentuk hingga di seluruh kabupaten kota yang ada di Banua.

“Kita ingin kedepannya akan banyak pengusaha lokal yang bergabung di JAPNAS. Dengan begitu tentunya JAPNAS bisa makin eksis untuk dapat mendorong kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” harap Haleng didampingi Ketua Harian JAPNAS Kalsel Bierhasani R Walady.

Ketua Umum PP JAPNAS H Bayu Priawan Djokosoetono mengatakan, Kalsel merupakan daerah ke-11 yang terbentuk organisasi JAPNAS. Ia pun menargetkan kedepannya JAPNAS bisa hadir dan berkembang diseluruh daerah di Indonesia.

Bagi Bayu sapaan akrabnya, hadirnya JAPNAS diharapkan mampu menjadi wadah para pengusaha pribumi untuk berjejaring dan meningkatkan kompetensinya agar mampu bersaing dengan pengusaha luar yang sudah banyak masuk ke Indonesia.

“Harapan saya pengusaha pribumi itu harus tetap bisa memimpin pasar di daerahnya sendiri. JAPNAS hadir untuk bisa membuat pengusaha pribumi memiliki kompetensi agar harapan saya tersebut bisa menjadi kenyataan,” imbuhnya.

 

Penulis Afdi
Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.