Usman Pahero Terpaksa Dirujuk ke Singapura

0

USAI dioperasi oleh tim dokter Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin, ternyata masih ada gumpalan darah di dalam bagian kepala Usman Pahero, aktivis yang menjadi korban pembacokan orang misterius, terpaksa harus dirujuk ke rumah sakit di Singapura, pada Kamis (22/2/2018) ini.

UNTUK biaya operasi dan perawatan Ketua Komite Penyelamat Kotabaru ke Negeri Singapura itu sepenuhnya akan ditanggung pengusaha muda H Tajerian Noor, bos PT Buana Karya Wiratama (BKW). Sebelumnya, biaya perawatan Usman Pahero di Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin juga diongkosi Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming.

Rekan Usman Pahero, Noorhalis Majid yang juga Kepala Ombudsman Perwakilan Kalsel mengungkapkan dari laporan hasil medis, operasi di bagian kepala akibat kena bacokan parang sudah bisa diatasi tim dokter.

“Hanya saja, ada gumpalan darah yang dikhawatirkan akan menganggu syaraf bagi organ lain seperti mata dan lainnya dikhawatirkan tim dokter. Nah, untuk peralatan yang lebih canggih berikut tim dokternya disarankan ke Singapura,” ucap Noorhalis Majid kepada jejakrekam.com, Rabu (21/2/2018) malam.

Menurut Majid, jika tak ditangani segera dikhawatirkan Usman Pahero tidak bisa sembuh total 100 persen, karena menyangkut sistem syaraf yang ada di bagian kepala. “Makanya, tim dokter akhirnya menyarankan untuk dirujuk ke Singapura,” ucapnya.

Pria yang juga aktivis lingkungan ini mengaku segala biaya langsung ditanggung H Tajerian Noor, pengusaha asal Batulicin (Tanah Bumbu).Sedangkan, masalah pengusutan kasus pembacokan yang dilakukan orang misterius, diserahkan sepenuhnya kepada Polres Kotabaru.

Hal senada juga diakui Megawati Husein, istri Usman Pahero. Menurutnya, perkembangan kesehatan suaminya agak lamban, sehingga harus dibawa ke Singapura. Sebelumnya, Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Mardani H Maming juga menjenguk.

Bahkan, Bupati Tanah Bumbu ini berjanji menanggung seluruh biaya pengobatan dan perawatan Usman Pahero. Tak hanya itu, beberapa kolega sesama aktivis, hingga mantan Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar serta lainnya juga menjenguk Usman Pahero.(jejakrekam)

Laporan Tim Jejakrekam.com

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.