Sudah Diterima, 554 CPNS Baru Diminta Tak Mundur

0

SEBANYAK 554 CPNS di lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalsel mengikuti Orientasi Tahap I CPNS di Gedung Serbaguna Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Banjarmasin, Jumat (26/1/2018).

MELALUI pengumuman resmi ke-554 CPNS menerima informasi tempatnya bertugas melalui dari panitia, dengan pertimbangan para CPNS dapat mempersiapkan tempat tinggal di sekitar tempat penugasan, SK akan diserahkan pada penutupan Orientasi II pada 5 Februari 2018.

CPNS akan langsung melaksanakan tugas, hal ini dilakukan untuk sinergitas orientasi sesuai dengan arahan Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI M Arifin. Begitupula, Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Kalsel Unan Pribadi memberikan pembekalan  materi Pengenalan Organisasi, Tugas dan  Fungsi Pelayanan Hukum.

Dalam paparannya, ia menyampaikan Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia mempunyai tugas membantu Kepala Kantor Wilayah dalam melaksanakan sebagian tugas Kantor Wilayah di bidang pelayanan hukum dan hak asasi manusia berdasarkan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal/Kepala Badan terkait.

Dalam melaksanakan tugas dimaksud, Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan fungsi pembinaan dan bimbingan teknis di bidang hukum; pengkoordinasian pelayanan teknis di bidang hukum; pelayanan administrasi hukum umum dan jasa hukum lainnya; pelayanan penerimaan permohonan pendaftaran di bidang hak kekayaan intelektual;pelaksanaan litigasi dan sosialisasi di bidang hak kekayaan intelektual.

Kemudian, pelaksanaan pemenuhan, pemajuan, perlindungan, dan penghormatan hak asasi manusia; pengembangan budaya hukum, pemberian informasi hukum, penyuluhan hukum, dan diseminasi hak asasi manusia; pengkoordinasian program legislasi daerah; pelaksanaan pengkoordinasian jaringan dokumentasi dan informasi hukum; serta pengawasan pelaksanaan teknis di bidang hukum.

CPNS juga menerima pembekalan materi Etika Birokrasi dari Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Kalsel Rahmat Reynaldi.”Kita sudah maju, jangan mundur lagi, jangan sekali-kali kalian melakukan hal-hal yang merugikan baik untuk organisasi maupun bagi diri kalian sendiri,” tegasnya.

Orientasi Tahap II akan dilaksanakan pada 28 Januari sampai dengan 3 Februari 2018 di Gedung Pasca Sarjana ULM.(jejakrekam)

Penulis :  Asyikin

Editor    : Andi Oktaviani

Foto     :  Asyikin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.