Ucapan ramadhan

Hina Ulama di FB, Massa Datangi Pelaku di Ditreskrimsus

GARA-gara memposting komentar penghinaan terhadap almarhum Guru Sekumpul yang dihormati warga Kalsel, pemilik akun facebook Hyde Hideki Hayden, akhirnya dicari para pencinta ulama kharimastik itu. Sebutannya dengan “Lakian Bedaster”, benar-benar memancing emosi umat Islam, khususnya para pencinta ulama yang bernama lengkap KH Zaini Abdul Ghani.

POSTING ini dilakukan Hyde Hideki Hayden di grup FB “Habar Tabalong” dan “Kotabaru Pulau Laut”, reaksi dari warganet dan hingga ke dunia nyata pun sangat hebat. Hingga, Tim Patroli Siber Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalsel dikabarkan melakukan penelusuran profiling akun FB Hyde Hideki Hayden, dan ternyata akun itu sudah dinonaktifkan sejak Kamis (18/1/2018) sekira pukul 18.00 Wita.

Lalu, pada Jumat (19/1/2018) pukul 14.00 Wita,  pemilik akun FB Hyde Hideki Hayden pun datang ke Kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel di Jalan Komplek Bina Brata, Jalan Achmad Yani Km 5 Banjarmasin meminta perlindungan hukum.

Begitu mengetahui sang pemilik FB Hyde Hideki Hayden berada di kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel, ratusan warga pun kemudian mendatanginya. Mereka ingin melihat langsung sosok pemilik akun FB hyde_hideki_hayden007, yang diduga melecehkan almarhum Guru Sekumpul, terutama ulama kharismatik Banjarmasin, Guru Zuhdi atau KH Ahmad Zuhdianoor.

Komentar yang tak pantas itu dalam postingan Jual Gambar Guru Sakumpul RP.100.000. Akun hyde_hideki_hayden007 menulis komentar ‘Artis kah itu. 10 ribu gen unda kada menukari lakain badaster’. Komentar ini langsung menyulut warganet, khususnya para pencinta Abah Guru Sekumpul yang tak terima. Teguran itu, tak dihiraukan, hingga  hyde_hideki_hayden007 kembali memposting jawaban, ‘Unda kada kafir. Unda kada katuju lakian be daster’

Rupanya tak cukup di FB, sekitar pukul 22.00 Wita pada Kamis (19/1/2018), hyde_hideki_hayden007 kembali berulah menggunakan media instagram. Dia kembali menyerang Guru Zuhdi dengan memakai gamis dan surban putih dengan menempelkan gambar perempuan bersarung dada dengan keterangan ‘Tampuluh malam Jumat. jangan tapi di tumbur ding lah’.

Iklan Samping 300×250

Inilah yang membuat ratusan warga Banjarmasin dan sekitarnya mendatangi Kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel, Jumat (19/1/2018) sekitar pukul 17.00 Wita.  Mereka mengecek kebenaran pemilik akun FB itu telah diamankan. Massa yang besar datang, membuat penjagaan pun diperketat pihak kepolisian, hingga menutup pagar.

Tiga perwakilan warga dipersilahkan masuk dan berdialog dengan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kalsel, AKBP Sugeng Riyadi. Dalam pertemuan yang diwakili Habib Salim, David dan Dayat itu, AKBP Sugeng Riyadi mengaku terduga pelaku ujaran kebenciaan terhadap ulama berada di kantornya.

“Yang bersangkutan bukan ditangkap, melainkan yang bersangkutan melapor bahwa akun FB milkinya bernama hyde_hideki_hayden007 diretas orang. Namun, kami tak begitu percaya, makanya saat ini dijalankan proses penyelidikan dan pengembangan kejadian ini,” ucap Sugeng.

Targetnya, dalam 1×24 jam, tim penyidik Ditreskrimsus Polda Kalsel harus bisa mengungkap kasus ini. Sugeng pun memastikan demi keselamatan yang bersangkutan untuk berada di Kantor Ditreskrimsus Polda Kalsel. “Jika yang bersangkutan terbukti, maka dikenakan Pasal 45 UU ITE dengan hukuman maksimal 6 tahun penjara,” ujarnya.

Kepada ratusan massa yang menunggu di luar, Habib Salim pun menjelaskan soal hasil pertemuan dengan Wakil Direktur Reskrimsus Polda Kalsel, AKBP Sugeng Riyadi. Menurutnya, kasus ini telah menyakiti hati umat Islam, khususnya warga Kalsel. “Untuk kasus ini kita serahkan kepada penyidik yang profesional. Saya minta agar jangan melakukan tindakan anarkis, termasuk kepada keluarga pelaku,” cetus Habib Salim.

Hal senada juga dilontarkan Wadireskrimsus Polda Kalsel, AKBP Sugeng Riyadi berjanji akan menangani kasus ini selama 1×24 jam. “Silakan datang lagi perwakilan untuk besok (Sabtu, 21/1/2018) untuk mengetahui kelanjutan kasus ini,” ucap Sugeng, yang dilanjutkan dengan massa membubarkan diri.(jejakrekam)

Laporan Tim Jejakrekam.com

Anda mungkin juga berminat
2 Komen
  1. dr alex berkata

    Hari baik setiap orang,
    Jual ginjal. Simpan hidup dan dapatkan uang, jadilah dokter Alex spesialis
    Pembelian ginjal Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda
    dapat membayar hutang Anda? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda
    600,000.00 $ dan diatasnya. Semua donor yang berminat harus menghubungi tim kami
    informasi lebih lanjut melalui e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau aplikasi apa?
    +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu untuk menghubungi kami karena kami akan melakukannya
    Tentu pastikan kita bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan bahwa Anda
    nikmati berbisnis dengan kami

    Email: dralexspeciallist@gmail.com

    Salam

  2. dr alex berkata

    Selamat siang semuanya,
    Jual ginjal dan Simpan hidup dan dapatkan uang, saya dokter alex dengan nama a
    seorang neughrogist
    dalam Pembelian Ginjal, Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa?
    mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda
    dapat membayar hutangmu? Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda
    600.000,00 $ dan di atasnya. Semua donatur yang tertarik harus menghubungi tim kami
    informasi lebih lanjut melalui e-mail: dralexspeciallist@gmail.com Atau apa
    aplikasi?
    +2348162029187 Pastikan Anda tidak ragu-ragu untuk menghubungi kami sebagaimana kami mau
    Tentu pastikan kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan Anda
    senang berbisnis dengan kami

    Email: dralexspeciallist@gmail.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.