Muswil Pemuda Pancasila Diklaim Tanpa Politik Uang

0

MAJELIS Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Banjarmasin mendukung penuh keterpilihan Hasnuriyadi Sulaiman sebagai Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Kalimantan Selatan periode 2017-2022 .Bahkan, dalam pemilihan secara aklamasi sesuai AD/ART PP tidak ada politik uang, dan berlangsung secara fair.

PENEGASAN  itu disampaikan Ketua MPC Kota Banjarmasin H Wahyu Prasad ketika dikonfirmasi jejakrekam.com, Selasa (10/10/2017) menanggapi isu miring terkait muswil MPW PP Kalsel di Hotel G’Sign Jalan A Yani Km 5, pada 8 Oktober 2017 lalu.  Muswil murni pilihan anggota, tidak ada money politik. Dan sangat fair, apalagi tidak ada lagi calon. “Jika ada yang menuding money politic buktikan, dan pelaksaan dihadiri Sekjen, dan Korwil PP,” tandasnya.

Menurut pria berkumis tebal ini, muswil Pemuda Pancasila ke-7 berjalan dengan demokratis, sesuai AD/ART, dan tidak ada unsur paksaan, apalagi sampai ada permainan uang. “Wah, kita memilih saudara Hasnuriyadi secara hati nurani dan prestasi selama memimpin PP di Bumi Lambung Mangkurat ini, selalu ada pemilihan yang demokratis di tingkat MPC se-Kalsel. Artinya kepemimpinan saudara Hasnuriyadi cukup baik dan roda organisasi berjalan,” tutur Wahyu dengan lugas.

Ia membanding, sebelum pucuk pimpinan PP tidak dipegang Hasnuriyadi, selalu saja untuk jabatan ketua ditunjuk langsung tanpa melalui pemilihan oleh institusi di atasnya sesuai SK. “Kala saudara Hasnuriyadi periode 2012-2017, ternyata semua ketua dipilih melalui musyawarah cabang (Muscab). Ini menunjukkan roda organisasi berjalan sesuai AD/ART. Karena itu, wajar jika MPC se-Kalsel menunjuk Hasnuriyadi secara aklamasi. Bahkan, tidak ada calon lain yang mau maju sebagai ketua MPW Kalsel saat muswil,” ujarnya.

Sebagai tindak lanjut hasil muswil ke-7, sambung Wahyu, MPC PP Kota Banjarmasin mendukung penuh kepemimpinan Hasnuriyadi, dan diharapkan MPW PP Kalsel melakukan pembentukan lembaga dan bidang. “Program kerja juga dilaksanakan dengan baik, meski ada yang dilanjutkan untuk periode kedua,” imbuh Wahyu. (jejakrekam)

Penulis :  Tim Jejak

Editor   :  Afdi Achmad

Foto     :   Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.