Panglima TNI dan Kapolri Berhaji Bersama Rombongan

0

IBADAH haji merupakan rukun Islam kelima. Diwajibkan bagi umat Islam yang mampu mulai dari kemampuan fisik, hingga harta benda.
Mulai dari masyarakat biasa sampai pejabat tinggi negara.
Kali ini, dua pejabat tinggi negara menunaikan ibadah haji secara bersamaan.
Mereka adalah Kapolri Jenderal H Mohammad Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Kapolri bersama rombongan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Senin (28/08/2017).
Bersama jutaan umat muslim dunia, Kapolri dan Panglima menjalankan ibadah haji sekaligus berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia.
Sedikitnya 203.065 jemaah haji Indonesia dan 2.534 petugas kloter sudah berada di Arab Saudi. Ada pun jemaah wafat hingga saat ini berjumlah 112 orang.
Kapolri tiba di bandara bersama rombongan mengenakan baju batik hijau muda keemasan. Sedangkan Panglima TNI mengenakan baju koko putih. Saat tiba di bandara keduanya tampak sumringah tersenyum dan sempat berfoto.
Jenderal Gatot Nurmantyo melanjutkan perjalanan ke Madinah untuk berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian langsung menunaikan ibadah umrah di Makkah. “Akhirnya kami tiba di Tanah Haram, khususnya di Makkah, dan sekarang posisi persis di Masjidil Haram,” ujar Tito, Selasa (29/08/2017).
Alhamdulillah, kata Tito, umrah mulai pukul 11 atau lebih kurang 1,5 jam kita melaksanakan miqat di Jeddah dan kemudian tawaf dan sai juga sudah kami laksanakan,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis : Detik/Poskota
Editor    : Afdi Achmad
Foto      :  Istimewa

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.