Salurkan Pembalap Muda di Arena Road Race Amuntai

0

DI TENGAH terik mentari yang menyengat badan, gelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Amuntai Motor Sport (AMS) tetap berlangsung sengit. Kawasan Jalan Achmad Yani, Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah atau pusat Kota Amuntai disulap jadi sirkuit adu balap motor dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71, Minggu (2/7/2017).

DIPROMOTOR Bhayangkara Open Road Race 2017, banyak pembalap muda adu kecepatan dan keahlian. Terlebih lagi, aspek pengamanan dijaga anggota Polres Hulu Sungai Utara (HSU). Kapolres HSU melalui Kasubag Humas Polres HSU IPTU Alam Saktiswara mengatakan, pengamanan anggota dimulai pagi hari pukul 08.00 WIB langsung dipimpin Kabag OPS Kompol H Sirait dan perwira pengendali Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Intelkam, Kapolsek Kota Amuntai beserta polsek lain, Kodim 1001 Amuntai, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kabupaten HSU.

Kabag OPS Kompol H Sirait menambahkan, pelaksanaan pengaman dibagi dua, pengamana terbuka dan tertutup, untuk pengamanan terbuka personil di tempatkan di perkantoran tepatnya pintu masuk para undangan maupun penonton agar tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Apalagi, sepanjang jalan itu di arena road race.

Untuk pengamanan tertutup dilaksanakan anggota Reserse maupun Intelkam Polres HSU dengan berpakaian preman. Mereka  mengantisipasi dan berkoordinasi dengan panitia demi kelancaran dan keamanan road race.“Kegiatan ini ini diadakan untuk memberikan kesempatan kepada pencinta motor yang suka balapasan dan untuk mencari pembalap muda yang berbakat,” tutur Sirait kepada wartawan di Amuntai, Minggu (2/7/2017).

Ia berharap road race ini memunculkan pembalap muda yang profesional dan dapat mengurangi adanya balapan liar. “Kegiatan ini menjadi wadah bagi anak muda suka balapan,” tandas Sirait.(jejakrekam)

Penulis  : Muhammad Yusuf

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Muhammad Yusuf

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.