Berenang di Pantai Joras, Pelajar Hilang Diseret Ombak

0

BARU dibuka destinasi wisata Pantai Joras atau dikenal dengan Pantai Menara di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, diserbu warga Banjarmasin dan sekitarnya untuk mengisi liburan panjang. Namun, Minggu (2/7/2017) justru pantai yang menyuguhkan eksostika pantai khas Kalimantan ini menelan korban.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com,  deburan ombak Pantai Joras ini menghanyutkan seorang pengunjung bernama Danu Ahmad Yanuar Pratama (15 tahun) asal Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Itu ketika Danu bersama tiga rekannya lainnya, Ahmad Azam (15 tahun) yang tinggal di Jalan Budi Waluyo, M Yulizar Kahfi (16 tahun), dan Muhammad Riyadi (16 tahun) yang merupakan pelajar asal Banjarbaru sama-sama berenang di Pantai Joras.

Dari keterangan kawan korban ini mengungkapkan saat itu korban berenang di pinggir pantai dekat menara. Tiba-tiba ombak besar datang dan langsung menyeret korban hingga ke tengah lautan. Begitu melihat Danu dibawa ombak, ketiga rekannya ini berusaha menolong. Namun, ombak yang begitu besar itu, membuat rekan-rekannya tak berani berenang hingga ke tengah laut.

Hanyutnya Danu ini pun segera dilaporkan kepada petugas penjaga pantai. Hingga, anggota Polsek Jorong dan Satpolair Polresta Tanah Laut langsung meluncur ke lokasi untuk mencari korban. Bahkan, relawan Basarnas Banjarmasin juga diterjunkan menyisir tempat kejadian perkara (TKP). Nazir, anggota BPK Hippindo yang juga relawan Rescue 911 Banjarmasin mengungkapkan hingga berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam terseret ombak Pantai Joras.

Begitu mengetahui anggota keluarganya hilang terseret ombak, pihak keluarga dari Banjarbaru langsung berdatangan ke Pantai Joras. Juhriansyah, anggota Basarnas Banjarmasin pun menambahkan saat ini masih dalam proses pencarian korban yang diduga tenggelam di tengah laut di sektiar Pantai Joras.(jejakrekam)

Penulis : Sirajuddin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto     : Blogger Banjarmasin Culture

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.