Sahur Bersama di Tepian Sungai ala Satpol Air Polresta

0

FENOMENA sahur on the road atau sahur di jalan makin banyak diterapkan para pejabat dan masyarakat. Namun, ada yang hal berbeda justru dilakoni jajaran Satuan Polisi Perairan Polresta Banjarmasin. Barisan polisi air ini lebih memilih sahur on the river atau sahur di sungai dengan membaur bersama warga.

BERTEMPAT di Dermaga Ferry Penyeberangan Banjar Raya di tepian Sungai Barito, sahur bersama ini mendapat sambutan hangat dari warga Banjarmasin yang mendiami pesisir sungai, Minggu (28/5/2017) dinihari.

Acara santap sahur bersama ini dengan nasi bungkus pun makin berwarna, ketika warga diperbolehkan memasuki Kapal Patroli Abimanyu yang sandar di dermaga tersebut. “Sahur bersama ini merupakan bagian dari pelayanan kamtibmas kepolisian, khususnya dari Satpol Air Polres Banjarmasin khususnya bagi warga pesisir sungai,” kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana.

Sahur bersama ini makin istimewa, karena juga dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Bahkan, Walikota Banjarmasin ini pun berharap sahur bersama di sungai ini terus dikembangkan dan berlanjut di tahun-tahun berikutnya. “Sahur bersama di tepian sungai ini bisa menjadi ajang wisata,” kata Ibnu Sina.Mantan Ketua DPW PKS Kalsel ini mengatakan sahur di tepian sungai ini juga sangat tepat dengan ikon Banjarmasin sebagai Kota Seribu Sungai.

Tentu saja, warga Banjarmasin Islah Wahdini pun begitu gembira. Ia mengaku akan terus ikut sahur on the river yang dihelat Satpol Air Polresta Banjarmasin. Rencananya, tak hanya di Dermaga Ferry Penyeberangan Banjar Raya yang juta kawasan pelelangan ikan terbesar di Banjarmasin. Rencananya, acara santap sahur dengan menu nasi bungkus juga digelar di kawasan Taman Maskot Bekantan, kemudian tempat pelelangan ikan di Banjarmasin Selatan dan di kawasan objek wisata religi Kuban Basirih.

Acara makan bersama di waktu dinihari menjelang imsyak ini pun makin khidmat dengan diisi tausyiah, bakti sosial dan shalat Subuh berjamaah ditiup angin sepoi-sepoi Sungai Barito yang mendinginkan suasana penuh keakraban itu.(jejakrekam)

Penulis  : Deden

Editor   :  Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.