Balangan Membudaya Melahirkan Bibit-Bibit Seniman Baru

0

BERLANGSUNG selama 9 hari, sejak dibuka Senin (17/4/2017) oleh Bupati H Ansharuddin di Paringin, gelaran Balangan Membudaya II 2017 yang berisi berbagai lomba edukatif, kreativis dan imajinasi generasi muda Bumi Sanggam akhirnya secara resmi ditutup pada Selasa (25/4/2017).

EVEN tahunan ini terbukti sukses dan menghasilkan para juara dari berbagai lomba yang digelar. Dalam sambutan Bupati Balangan yang dibacakan Asisten I SetdakabBalangan H Supiani mengatakan kegiatan Balangan Membudaya ini tidak sama sekali berakhir, melainkan untuk sementara waktu dihentikan, dan akan dilaksanakan di kemudian hari.  “Namun ilmu yang didapat dan pengembangan kreativitas peserta akan terus ada di dalam diri setiap peserta,” ucap H Supiani.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Balangan Syaruf Ubaidillah mengucap rasa syukurnya, karena acara yang digelar pihak bersama denga Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Balangan dan Toko Gramedia Banjarmasin bisa berjalan dengan sukses.

“Alhamdulillah, acara yang kita gelar bisa berlangsung dengan lancar dan sukses,  serta animo masyarakat untuk ikut serta dalam peelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga akhir sangat tinggi, ” ujar pria yang akrab disapa Ubai.

Menurutnya, dari semua rangkaian acara yang telah terlaksana ini, berhasil mengeluarkan bibit-bibit baru dalam berbagai kategori. Dari beberapa lomba yang dilaksanakan lahir nama baru yang piawai dalam keahliannya,  seperti melukis, membaca puisi,  bercerita dan fashion show. “Ini ada bibit baru yang kita banggakan dan dapat diberdayakan untuk mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi,” pungkas Ubai.(jejakrekam)

Penulis   : Sugianoor

Editor     : Didi G Sanusi

Foto        : Sugianoor

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.