Ketua DPRD Kalsel Berkomitmen Jadi Pengemban Amanat Rakyat

0

KURSI Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan resmi sudah diduduki Burhanuddin. Ia dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin, Yohannes Ether Binti dalama rapat paripurna istimewa di DPRD Kalsel, yang disaksikan Gubernur H Sahbirin Noor serta tiga pimpinan dewan dan 40 anggota dewan serta pejabat forum koordinasi pimpinan daerah dan undangan lainnya, Senin (3/4/2017).

GUBERNUR H Sahbirin Noor menaruh harapan besar agar Burhanuddin yang telah menjadi Ketua DPRD Kalsel benar-benar mengemban tugas untuk menjadi penyambung aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah. “Pemerintahan daerah tak akan mampu bekerja optimal, tanpa dukungan semua pihak, termasuk DPRD Kalsel,” ujar Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel ini kepada wartawan, usai rapat paripurna istimewa DPRD.

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ini mengingatkan agar Burhanuddin yang menjadi pucuk pimpinan dewan terus menjaga kekompakkan sesama pimpinan dan anggota dewan lainnya, termasuk dengan lembaga eksekutif. “Sinergitas harus dipertajam lagi dalam membantu pemerintah daerah,” cetus Sahbirin Noor.

Sedangkan, Burhanuddin mengatakan akan memposisi dirinya sebagai pengemban amanat rakyat. “Dari perspektif perwakilan partai politik, saya berkewajiban secara profesional melaksanakan peran dan fungsi serta tanggngjawab. Kini, kekosongan kursi Ketua DPRD Kalsel selama lima bulan sudah terisi,” ujar Ketua DPRD Kalsel asal Golkar ini.

Selama ini, posisi lowong yang ditinggalkan Hj Noormiliyani AS usai mengundurkan dan memenangkan diri sebagai calon Bupati Barito Kuala (Batola) periode 2017-2022, ditempati Wakil Ketua DPRD Muhaimin asal FPDIP.(jejakrekam)

 

Penulis  : Igam

Editor    : Didi G Sanusi

Foto       : Iman Satria

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.