Zairullah Ingin Tingkatkan STIENAS Jadi Universitas Darul Azhar

0

USAI perhelatan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel 2015 lalu, Zairullah Azhar berkomitmen akan berkiprah dan membesarkan dunia pendidikan yang telah dirintisnya. Hal ini agaknya terbukti, ada beberapa perguruan tinggi swasta yang telah dikelolanya terus berkembang.

SEBAGAI Ketua Yayasan Bandarmasih yang membawahi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional (STIENAS) dan Akademi Pariwista Nasional (AKAPARNAS), Zairullah Azhar bersama pengurus yayasan lainnya tengah mempersiapkan untuk mempermak kampus di Jalan Sutoyo S, Banjarmasin itu menjadi Universitas Darul Azhar.

Tak hanya itu, ada beberapa kampus yang dikelola Zairullah Azhar seperti STIMIK Indonesia Banjarmasin di Jalan Pangeran Hidayatullah, serta Akademi Kebidanan (AKBID) Bunga Kalimantan di Jalan Brigjen H Hasan Basry, Banjarmasin, juga merupakan buah tangan dari mantan Bupati Tanah Bumbu itu.

Humas DPW PKB Kalsel Syukriansyah membenarkan jika STIENAS nantinya akan disiapkan untuk pendirian Universitas Darul Azhar yang menjadi perguruan tinggi umum, tak lagi bersifat khusus. “Segala persiapan untuk menuju predikat Universitas Darul Azhar sudah lama dilakukan pihak Yayasan Pendidikan Bandarmasih,” kata Syukri.

Untuk diketahui, STIENAS termasuk perguruan tinggi swasta peringkat ke-4 se-Kalimantan dan nomor 193 dari 3.320 perguruan tinggi negeri/swasta di Indonesia dengan surat keputusan (SK) Nomor 492.a/M/KP/VIII/2015 tertanggal 14 Agustus 2015.(jejakrekam)

Penulis   : Didi GS

Foto       : Syukriansyah

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.