Mantapkan Bela Negara, Nasdem Songsong Suksesi 2017

0

PEMENANGAN sang jago dalam suksesi Bupati-Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) dan Hulu Sungai Utara (HSU) pada 15 Februari 2017 menjadi target Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Menyongsong verifikasi dan perhelatan Pemilu 2019, parpol besutan Surya Paloh tengah mempersiapkan para calon legislatif (caleg) potensial untuk berlaga di even politik lima tahunan itu.

HAL itu menjadi agenda politik penting yang segera dibahas dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Nasdem Kalimantan Selatan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, pada 4-5 Februari 2017.

“Bukan hanya target pemenangan Pilkada 2017 dan Pemilu 2019, Partai Nasdem juga menyiapkan 10 kader untuk mengikuti pemantapan bela negara,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan, H Guntur Prawira di Banjarmasin, Rabu (1/2/2017).

Ia mengungkapkan secara nasional, DPP Partai Nasdem telah membuka Akademi bela Negara, dan setiap daerah diharuskan mengirim dutanya dengan durasi pendidikan selama 4 bulan.

Guntur menegaskan dalam menyambut Pemilu Legislatif 2019, Partai Nasdem telah menyiapkan kader yang kredibel sebagai calon legislatif (caleg), serta saksi-saksi yang akan bertugas di Pilkada 2017, 2018 hingga berlanjut pada Pemilu 2019.

Ketua Panitia Rakerwil Partai Nasdem Kalimantan Selatan, Hj Gusti Miftahul Chotimah menambahkan dalam rapat kerja yang dihadiri pengurus DPP Partai Nasdem, akan mengundang seluruh parpol, kepala daerah, dan pimpinan instansi/lembaga terkait. “Kegiatan ini juga untuk memantapkan peta politik Partai Nasdem, salah satunya persiapan Pemilu 2019 mendatang,” beber anggota DPRD Kalsel ini.

Terpisah, Wakil Sekretaris DPW Partai Nasdem Kalimantan Selatan HM Haris berharap dalam rapat kerja wilayah itu akan terjaring masukan dari berbagai pihak, khususnya bagi daerah untuk mengevaluasi peranannya dalam percaturan politik Banua.

Hal itu penting, menurut Haris, karena untuk meraih kemenangan, kelemahan yang ada harus ditutupi Partai Nasdem. “Semua itu, demi memperjuangkan kepentingan masyarakat,” cetus Haris.

Rencananya, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor akan membuka Rakerwil Partai Nasdem. “Dalam rakerwil juga mengundang ketua-ketua DPD, OKK, Bappilu di lingkungan internal Partai Nasdem. Sedangkan, di acara pembukaan, seluruh pengurus parpol dan Muspida Kalimantan Selatan akan diundang,” tutur Ketua Panitia Pengarah Rakerwil Partai Nasdem Kalsel, Hesly Junianto.(jejakrekam)

Penulis  : Afdi NR

Editor    : Didi GS

Foto      : DPD Partai Nasdem Banjarmasin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.