Gandeng PPP-PBB, Gerindra Resmi Usung Haris Makkie-Ilham Noor di Pilwali Banjarmasin

0

NAMA Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Selatan H Abdul Haris Makkie akhirnya ditetapkan Partai Gerindra sebagai jagonya untuk bertarung dalam pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin pada Desember 2020 mendatang.

SEBAGAI pendamping Haris Makkie yang juga Ketua PWNU Kalimantan Selatan diduetkan dengan Ilham Noor yang merupakan mantan anggota DPRD Kalsel dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel.

Diusungnya pasangan Haris Makkie-Ilham Noor ini ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel H Abidin kepada awak media di kantornya, Jalan A Yani Km 12,5, Gambut, Senin (17/8/2020).

“Keputusan untuk mengusung Abdul Haris Makkie-Ilham Noor sudah final. Mereka didukung untuk maju sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin,” tegas H Abidin.

BACA : Haris Makkie atau Ananda Disurvei, DPP Golkar Duetkan Dua Bupati Sayed Jafar-Sudian Noor

Pengusaha tambang ini menegaskan karena Gerindra hanya memiliki enam kursi di DPRD Banjarmasin, maka berdasar ketentuan koalisi parpol pengusung harus memenuhi syarat minimal 20 persen, digandeng dua parpol.

Abidin menyebut PPP dengan dua kursi plus satu kursi milik Partai Bulan Bintang (PBB), praktis ada 9 kursi parpol pengusung untuk mendaftarkan pasangan Haris Makkie-Ilham Noor ke KPU Banjarmasin.

BACA JUGA : Bukan Ibnu Sina, Ternyata DPP PKS Pilih Usung Ananda-Mushaffa Zakir

Diduetkannya Haris Makkie-Ilham Noor, jelas mengubah peta politik ibukota Kalsel jelang Pilwali Banjarmasin 2020. Jika sebelumnya, Haris Makkie digadang-gadang berpasangan dengan pengusaha muda dari Hasnur Group, H Yuni Abdi Nur Sulaiman oleh Golkar.

Hal ini disebabkan, Golkar dikabarkan bakal mengusung Hj Ananda yang juga Wakil Ketua DPRD Banjarmasin. Begitu pula, sebelumnya, Ilham Noor merupakan bakal disandingkan dengan kader Gerindra, H Sa’mani di posisi yang sama.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.