ACT

Haris Makkie atau Ananda Disurvei, DPP Golkar Duetkan Dua Bupati Sayed Jafar-Sudian Noor

0 2.776

ADA hal menarik saat penyerahan SK DPP Partai Golkar untuk enam pasangan calon (paslon) yang akan berlaga di pilkada serentak tahun 2020 di Kalimantan Selatan. Ternyata, minus Banjarmasin.

PENYERAHAN surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar langsung dilakukan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto idampingi elite beringin di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Ada 156 surat keputusan yang diserahkan DPP Partai Golkar kepada bakal calon kepala daerah di pilkada serentak 2020. Termasuk, enam daerah di Kalimantan Selatan.

Koordinator Wilayah Kalsel 1 Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama menegaskan pusat hanya mengeluarkan enam SK untuk pilkada serentak 2020 di Kalsel.

BACA : Golkar Sudah Umumkan ‘Sang Jago’, PDIP Tunggu Keputusan Megawati Soekarnoputri

“Yakni, untuk lima calon bupati dan satu calon walikota. Termasuk, untuk calon Gubernur Kalsel yang diusung Golkar adalah Sahbirin Noor atau Paman Birin,” ucap Bambang Heri Purnama saat dikontak jejakrekam.com, Minggu (12/7/2020).

Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan surat keputusan (SK) DPP Partai Golkar belum diterbitkan khususnya untuk pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarmasin.

Bambang menegaskan untuk Pilwali Banjarmasin 2020 masih belum ada calon yang ditetapkan, karena masih menunggu hasil survei siapa yang akan berpeluang diusung beringin.

BACA JUGA : PAN Gabung Golkar Pilih Usung Duet Haris Makkie-H Yuni di Pilwali Banjarmasin

“Apakah saudara Abdul Haris Makkie (Sekdaprov Kalsel) atau Hj Ananda (Wakil Ketua DPRD Banjarmasin) maupun H Yuni Abdi Nur Sulaiman (fungsionaris Golkar) dari hasil survei tersebut. Sampai saat ini, belum ditetapkan siapa calon Walikota Banjarmasin yang akan diusung Golkar,” cetus Bambang.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menegaskan untuk pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kotabaru, telah direkomendasikan sang petahana, Sayed Jafar Alyadrus berpasangan dengan H Sudiannor yang merupakan Bupati Tanah Bumbu (Tanbu). Duet dua bupati ini disandingkan untuk memenangkan laga Pilbup Kotabaru 2020 mendatang.

BACA JUGA : Hj Ananda Pilih Tutup Mulut, Golkar Ancam Copot Kader Tentang Pilihan Usung Haris-Yuni

“SK DPP Partai Golkar ini sudah final. Termasuk mengusung Paman Birin di Pilgub Kalsel. Harapannya, para calon ini yang diusung Golkar bisa memenangkan Pilkada Kalsel 2020, walaupun harus berkoalisi dengan parpol lain,” ucapnya.

Menariknya, Bambang tak menyebut nama pendamping Paman Birin yang telah diusulkan adalah eks Walikota Banjarmasin H Muhidin.  Justru, politisi beringin ini hanya menyebut jika jago-jago yang diusung Golkar optimistis akan memenangkan laga politik lima tahunan pada Desember 2020 mendatang itu.

BACA JUGA : Membaca Peta Politik Golkar-PAN di Pilgub Kalsel, Koalisi di Bawah 50 Persen Penuh Risiko

Untuk diketahui, DPP Partai Golkar merekomendasikan secara sah atau resmi untuk mengusung pasangan H Rusli-KH Muhammad Fadlan Ansyari (Guru Fadlan) di Pilbup Banjar 2020.

Kemudian, Bupati Balangan Ansharuddin bersama calon wakilnya, M Noor Iswan dan calon incumbent Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan.

Sedangkan, untuk Pilkada HST ditunjuk H Saban Effendi bersama Habib Abdillah (Didil) Alaydrus. Kemudian, di Pilbup Tanah Bumbu diusung anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Syafruddin H Maming (Cuncung) berpasangan dengan Andi Rudi Latif.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.