Setiap Jamaah Dicek Suhu Tubuh, Dandim Tanjung Pantau Masjid

0

MEMASTIKAN kesiapan Masjid Ash-Shiratal dalam penyelenggaraan ibadah shalat Jumat sesuai protokol kesehatan, Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha meninjau langsung ke lokasi, Jum’at (12/6/2020).

DANDIM 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha menegaskan pemantauan ini merupakan tindak lanjut dari peningkatan penerapan disiplin protokol yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Setiap jamaah yang datang harus melaksanakan protokol mulai mencuci tangan, kemudian pengukuran suhu tubuh, menyiapkan tempat alas kaki, selanjutnya menggunakan masker,” ucap perwira menengah TNI AD ini.

BACA : Jamaah Masjid Di Tabalong Mulai Dibudayakan Patuh Aturan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Menurut Ras Lambang, dengan tetap waspada guna mengantisipasi penyebaran Covid 19, maka masjid diharapkan bisa memenuhi ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan baru. Ini agar bisa terbebas dan mencegah penyebaran virus Corona.

BACA JUGA : Dua Warga Mabu’un Terinfeksi Corona, Pengidap Covid-19 di Tabalong Bertambah Jadi 9 Kasus

Ia pun berharap kerjasama seluruh pihak  agar dapat mematuhi peraturan yang ada dengan membudayakan penerapan protokol kesehatan selama Covid-19 masih mewabah.

Dalam hal menerapkan protokol kesehatan di masjid-masjid, Dandim 1008/ Tanjung dan Polres Tabalong menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengecekan suhu badan pada setiap jamaah yang akan melaksanakan shalat Jumat.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.