Putus Mata Rantai Covid-19, Pemdes Teluk Masjid Semprotkan Disinfektan

0

GUNA mencegah penularan virus corona, Pemerintah Desa Teluk Masjid bersama warga dan Babinsa dari Koramil Batumandi, melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (29/4/2020).

PENYEMPROTAN disinfektan sendiri tak hanya menyisiri perkantoran desa, gedung sekolahan, tempat ibadah (Masjid) serta tempat-tempat umum lainnya, tapi juga kepada rumah-rumah warga.

Kepala Desa Teluk Masjid, Abu Kasim menyampaikan, penyemprotan disinfektan ini rutinnya dilakukan, khususnya di tempat-tempat permukaan benda yang rentan sebagai media  wadah Covid-19. “Ini salah satu bentuk upaya dan langkah-langkah kita pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona,” bebernya.

BACA : Koramil Batumandi Pelopori Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Umum

Oleh sebab itu, kata Abu Kasim, penyemprotan disejumlah tempat pada permukaan benda ini sangat perlu kita lakukan sesering mungkin untuk memutuskan rantai penyebarannya.

Senada itu, Babinsa yang ikut dalam aksi penyemprotan disinfektan ini, Serda Haryono mengatakan, pihaknya khususnya para Babinsa memang diharuskan ikut serta dalam setiap kegiatan sosial masyarakat.

“Kami para Babinsa ini sudah menjadi kewajiban untuk terus aktif dan bergerak bersama melakukan berbagai langkah-langkah serta upaya pencegahan dan juga melakukan sosialiaasi terhadap  masyarakat setempat tentang Covid-19 itu,” ungkapnya.

Anggota Koramil Batumandi ini berharap, upaya yang terus dilakukan secara gotong royong ini dapat mencegah penyebaran corona di wilayah tersebut.

“Kita berharap, kondisi saat ini segera pulih demi kenyamanan kita bersama. Untuk itu, dalam mempercepat penanganan covid-19 ini, masyarakat juga harus aktif dan turut serta melakukan pencehannya dengan melaksanakan himbauan social distancing,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.