Bersama SKPD, DPRD Balangan Bahas Anggaran 2022

0

SAAT ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan melalui Badan Anggaran melakukan rapat kerja terkait pembahasan anggaran untuk tahun anggaran 2022.

PEMBAHASAN anggaran tersebut pun, dilaksanakan dengan mengundang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Balangan secara bergiliran, untuk melakukan pembahasan bersama terkait rancangan daerah APBD Tahun Anggaran 2022 yang akan dilaksanakan tahun depan.

Ketua DPRD Balangan, Ahsani Fauzan menyampaikan jika pembahasan anggaran bersama SKPD secara bergantian ini guna memastikan setiap anggaran yang direncanakan memang berjalan baik dan untuk kepentingan masyarakat.

Rapat kerja pembahasan anggaran ini sendiri, kata Fauzan, merupakan salah satu fungsi yang dimiliki oleh DPRD Balangan yakni, fungsi anggaran (budgeting) yakni dalam bentuk pembahasan anggaran bersama eksekutif.

“Kita berupaya all out mempercepat penuntasan pembahasan anggaran ini, namun tetap memperhatikan ketelitian dan terpenting menjadikan  aspirasi masyarakat sebagai standar dalam pembahasan anggaran,” ujarnya, Rabu (24/11/2021)

Dari hasil pembahasan inilah nantinya, menurut politisi partai Golkar ini, akan dituangkan menjadi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan selanjutnya ditetapkan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tahun Anggaran 2022.

“Setelah menjadi Perda APBD TA 2022, barulah pelaksanaan program kerja atau penggunaan anggaran boleh dilaksanakan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.