Bangun Silaturahmi, Mahasiswa UIN Antasari Tanam Pohon di Kampus Banjarbaru

0

DEWAN Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin menggelar kegiatan menanam pohon di kampus 2 UIN Antasari, Banjarbaru, Minggu (21/11/2021) siang.

KEGIATAN ini digelar dalam rangka hari pohon se-dunia, sekaligus memperingati hari lahir UIN Antasari Banjarmasin yang ke-57 dan dihadiri sekitar 25 orang dari perwakilan SEMA-U dan UKK/UKM tingkat Universitas.

Ketua Pelaksana, Rifqi Fawwaz mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan sekaligus penghijaun kampus 2 yang masih dalam tahap pembangunan.

“Ada 60 bibit pohon yang ditanam di titik dekat gedung rektorat, perpustakaan, dan gedung auditorium,” ucap Rifqi kepada jejakrekam.com, Senin (22/11/2021).

BACA: Gaet Banjarbilitas, Dewan Mahasiswa Dorong UIN Antasari Jadi Kampus Inklusi

Kata Rifqi, bibit pohon yang di tanam cukup beragam, yaitu pohon durian, pete dan jambu. Ia berharap dengan kegiatan ini selain melestarikan lingkungan, juga dapat menguatkan jalinan silaturahmi antar DEMA, SEMA dan UKK/UKM UIN Antasari.

“Semoga organisasi mahasiswa universitas semakin rakat (akrab),” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Kementerian Pemberdayaan Ormawa dan Lingkungan (POL) Nida Hasanah Puteri menyebut adanya kegiatan DEMA UIN Antasari ini agar dapat meningkatkan keharmonisan KBM UIN Antasari.

“Pohon yang ditanam harapannya juga dapat menjadi jejak sejarah jika nantinya pohonnya tumbuh besar, dan menjadi peneduh bagi adik-adik mahasiswa yang nanti ngampus di sini,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis M Rahim Arza
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.