Siap Laksanakan SKD, Kepala BKD Kalsel Tunggu Instruksi Pusat

0

KEPALA BKD Provinsi Kalsel, Sulkan menjelaskan pihaknya sudah menerima sanggahan terkait proses seleksi administrasi CPNS 2021.

PIHAKNYA mengaku siap melaksanakan proses selanjutnya yaitu pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), namun masih menunggu instruksi dari BKN Pusat.

“Kalau untuk persiapan BKD sudah siap, tetapi kami masih menunggu dari BKN, biasanya juga ada rapat koordinasi terkait persiapan pelaksanaan SKD,” ujarnya kepada Jejakrekam.com, Minggu (29/8/2021).

“Pada pelaksanaan SKD nanti kita akan menggunakan Gedung Idham Chalid dan kita juga harus menurut aturan protokol kesehatan, sehingga para peserta wajib lakukan swab antigen,” katanya.

Dia menyebutkan, persyaratan swab antigen itu diperlukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Jangan sampai pengadaan CPNS 2021 dan PPPK justru menjadi klaster baru.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Selatan sudah mengumumkan hasil seleksi administrasi pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

“Dari 4.987 pelamar yang memasukan berkas, sebanyak 4.270 pelamar lolos ke tahap selanjutnya. Jadi yang tidak lolos dalam seleksi berkas sebanyak 717 pelamar,” ungkap Sulkan.

“Kemudian untuk pelamar Formasi PPPK Non Guru sebanyak 212 pelamar, yang memenuhi syarat hanya 176 pelamar, sementara yang tidak memenuhi syarat sebanyak 36 pelamar,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.