Lowongan Kerja PPPK Non Guru di Tabalong Sepi Peminat, Kenapa Bisa?

0

PEMERINTAH secara resmi menutup pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) terhitung tanggal 26 Juli 2021 pukul 23.59 wita.

DARI data yang tecatat di Badan Kepegawaian dan Pelatihan (BKPP) Tabalong, sebanyak 2.170 orang pelamar sudah tercatat sebagai pelamar CPNS dan PPPK wilayah kerja Kabupaten Tabalong.

Kepala BKPP Tabalong, Rusmadi mengatakan dari 2.170 orang pelamar tersebut, ada 1.303 pelamar CPNS dengan formasi sebanyak 29 orang, PPPK non guru sebanyak 34 pelamar dari 16 formasi orang dan PPPK guru sebanyak 833 pelamar dari 797 formasi yang tersedia.

“Saya sangat menyayangkan untuk formasi PPPK Non guru sepi peminat. Bahkan ada formasi yang kosong yakni formasi perekam medis,” ujarnya kepada wartawan, baru-baru tadi.

Selain itu, dalam formasi PPPK non guru, lowongan perawat terampil dari satu formasi hanya dilamar oleh 10 orang, penyuluh kesehatan masyarakat dari 4 formasi yang ada hanya dilamar oleh 5 orang dan penyuluh pertanian dari 1 formasi yang ada hanya ada 8 pelamar.

Rusmadi menyebutkan sepinya peminat formasi PPPK non guru ini kemungkinan disebabkan karena persyaratan yang mengharuskan pelamarnya minimal bertugas di bidang yang sama selama 3 tahun.

Menurutnya, hanya sedikit orang yang mempunyai pengalaman atau bekerja dibidang-bidamg non guru tersebut. Berbeda dengan formasi guru yang memang sudah banyak tenaga honornya yang bekerja sebagai guru.

“Karena persyaratan itulah kemungkinan menyebabkan formasi PPPK non guru ini sepi peminat,” ujarnya.

Ia menyebutkan meski pun sepi peminat, peluang untuk lulus sebagai CPNS ataupun PPPK tetap sama. Karena yang menentukan kelulusan adalah passing grade dari pelamar itu sendiri.

“Jadi meski pun pelamarnya hanya satu dan formasi yang ada juga cuma satu atau dua, pelamar tidak serta merta lulus, kalau nilainya saat tes dibawah passing grade, maka pelamar tersebut tetap tidak akan lulu,” pumgkasnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:formasi di tabalong p3 non guru,https://jejakrekam com/2021/07/31/lowongan-kerja-pppk-non-guru-di-tabalong-sepi-peminat-kenapa-bisa/
Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.